Jumat 18 Dec 2020 08:51 WIB

Ramos Persembahkan Penghargaan FIFA 2020 untuk Korban Covid

Ramos bersama bek Liverpool Virgil van Dijk mengawal jantung pertahanan tim FIFA 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Bek Real Madrid, Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Bek Real Madrid, Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos mendedikasikan statusnya sebagai pemain yang mengisiri Starting XI Tim Terbaik FIFA 2020, untuk korban Covid-19. Ramos jadi satu-satunya pemain Real Madrid yang masuk dalam daftar tersebut, walaupun klubnya memenangkan gelar Liga Spanyol awal tahun ini.

Ramos bersama bek Liverpool Virgil van Dijk mengawal jantung pertahanan. Menurut Ramos, salah satu kunci untuk bisa masuk dalam daftar skuad terkuat di dunia itu, adalah selalu menjaga hasrat, ambisi, dan haus akan kemenangan. Ia mengaku, walaupun telah memenangkan banyak trofi sepanjang karier, ia masih terus menjaga ambisi untuk memenangkan sesuatu.

Baca Juga

Ramos mengaku suka bermimpi untuk meraih tujuan baru. Serta selalu berusaha untuk memperbaiki rekor sebagai pesepak bola. "Saya ingin berterima kasih kepada semua teman-teman di FIFA, FIFPRO, mendedikasikan semua penghargaan ini kepada keluarga yang menderita akibat virus corona. Penghargaan ini untuk kalian semua," ujar Ramos, dikutip dari Football Espana, Jumat (18/12).

Real Madrid saat ini sedang berfokus pada posisi mereka di klasemen Liga Spanyol, khususnya selama Ramos absen. Los Blancos telah tujuh kalai kalah dalam sembilan pertandingan di Eropa saat Ramos tidak main. 

Dengan kontrak Ramos yang habis akhir musim ini, dan sang kapten yang akan merayakan ulang tahun yang ke-35, Madrid harus mulai memikirkan perjalanan tanpa pemain asli Spanyol tersebut. 

Tim Terbaik Pria FIFA 2020 

Kiper: Alisson (Liverpool)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool), Sergio Ramos (Real Madrid), Alphonso Davies (Bayern Muenchen).

Gelandang: Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Kevin de Bruyne (Manchester City), Thiago (Liverpool).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Cristiano Ronaldo (Juventus).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement