Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Terpilih Lagi, Bupati Dharmasraya Utamakan Pemulihan Ekonomi

Jumat 18 Dec 2020 03:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Terpilih Lagi, Bupati Dharmasraya Utamakan Pemulihan Ekonomi. Foto: Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan|

Terpilih Lagi, Bupati Dharmasraya Utamakan Pemulihan Ekonomi. Foto: Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan|

Foto: Humas Pemkab Dharmasraya
Pemulihan ekonomi diutamakan bupat Dharmasraya.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berhasil memenangkan Pilkada 2020. Saat ini dari 85,28 persen suara yang masuk ke dalam rekap di situs KPU, calon petahana yang berpasangan dengan Dasril Panin Datuk Labuan ini sekarang memimpin perolehan suara 63,5 persen. Sedangkan pesaingnya Panji Mursyidan-Yosrizal mendapatkan 36,5 persen suara.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Dharmasraya. Selanjutnya kami akan memperioritaskan permasalahan saat ini yaitu pemulihan ekonomi di masa pandemi," kata Sutan Riska kepada Republika, Kamis (17/12).

Baca Juga

Selain pemulihan ekonomi, perioritas Sutan Riska bersama Datuak Labuan adalah penguatan kualitas fasilitas kesehatan. Karena pandemi belum berakhir, Pemkab Dharmasraya akan menyikapinya dengan memperkuat fasilitas kesehatan berikut infrasturktur dan tenaga kesehatan di Dharmasraya.

Kemudian program lanjutan Sutan Riska dari periode pertama adalah membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lain-lain. Supaya mobilitas masyarakat Dharmasraya semakin tinggi yang nantinya berimplikasi kepada peningkatan kualitas perekonomian.

Sutan Riska mengatakan dari informasi yang ia dapatkan, angka partisipasi pemilih di Dharmasraya cukup tinggi. Kemudian tidak ada satupun TPS di Dharmasraya yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU).

"Ini membuktikan kedewasaan Dharmasraya dalam berdemokkrasi dan tingginya harapan masyarakat kepada pemimpin untuk perubahan," ujar Sutan Riska. Sutan Riska berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan TNI/Polri yang sudah menyelenggarakan Pilkada serentak yang aman dan lancar. Ia mengapresiasi selama penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu di Dharmasraya, tidak ada halangan dan persoalan berarti.

Sutan Riska bersama Datuak Labuan maju diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Gelora.

Sementara pesaingnya Panji-Yos maju diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Berkarya.

Sutan Riska mengatakan pihaknhya akan mengakomodir aspirasi yang dikemukakan kubu Panji-Yos yang disuarakan kepada masyarakat selama masa kampanye lalu. Alumnus Universitas Andalas itu menyebut secara garis besar visi misi dan program yang ia bawa bersama Datuak Labuan tidak jauh berbeda dengan Panji-Yos. Yakni demi mensejahterakan dan memajukan Dharmasraya.

 
 

BERITA LAINNYA