Rabu 16 Dec 2020 18:50 WIB

23 Terduga Teroris Dipindah dari Lampung ke Jakarta

23 terduga teroris ditangkap tim di beberapa wilayah di Provinsi Lampung.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ratna Puspita
Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Foto: Polda Lampung
Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 23 terduga teroris yang dikumpulkan Densus 88 Anti-Teror di Lampung diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Radin Inten II Branti Lampung, Rabu (16/12). Puluhan terduga tersebut diangkut dengan dua bus dari Mako Brimob Polda Lampung.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, pemberangkatan terduga teroris tersebut menggunakan pesawat khusus dari Bandara Radin Inten II Lampung. “Pesawat khusus tidak dengan penumpang umum,” katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan ke-23 terduga teroris tersebut telah ditangkap tim di beberapa wilayah di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu. Terdapat dua orang terduga yang telah masuk daftar pencarian orang. 

Dua orang tersebut diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Kedua orang tersebut dikenal anggota JI spesialis menjadi dalang beberapa aksi teror bom di Tentena, Poso, Pasar Sentral, dan tempat lainnya periode 2004 hingga 2006.

Para terduga tersebut mengenakan baju oranye dengan penutup kepala dan memakai kacamata hitam. Sedangkan tangan kedua terduga diborgol menghadap depan. 

Pemberangkatan puluhan terduga teroris tersebut mendapat pengawalan dan penjagaan ketat aparat kepolisian, hingga masuk dalam pesawat khusus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement