Rabu 16 Dec 2020 18:45 WIB

Napoli Incar Poin di Kandang Inter Milan

Napoli berada dalam tren mengesankan jelang pertandingan sengit melawan Inter Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
ara pemain Napoli mengenakan seragam bernomor punggung 10 untuk mengenang Maradona sebelum laga melawan HNK Rijeka di San Paolo, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).
Foto: antara/reuters
ara pemain Napoli mengenakan seragam bernomor punggung 10 untuk mengenang Maradona sebelum laga melawan HNK Rijeka di San Paolo, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Napoli berada dalam tren mengesankan jelang pertandingan sengit melawan Inter Milan pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Italia 2020/2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti. Pelatih Gennaro Gattuso pun berharap timnya memperpanjang catatan tersebut.

Napoli menjalani awal kampanye yang indah bersama Gattuso. Tim asal selatan Italia tersebut tercatat sukses mengemas delapan kemenangan dengan hanya menelan tiga kekalahan. Mereka juga berhasil mengantongi tiket lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga

"Kami masih perlu meningkat di beberapa aspek permainan. Tetapi tim ini selalu menunjukkan perkembangan di setiap pertandingan," kata Gattuso dilansir laman resmi klub, Rabu (16/12).

Di sisi lain, peluang Napoli untuk merebut poin dalam laga tandang kali ini cukup terbuka, apabila melihat tiga kemenangan beruntun yang belakangan diperoleh anak asuh Gennaro Gattuso.

"Selalu sulit bertemu dengan tim seperti Inter, tetapi kami memiliki target untuk bisa membawa pulang angka dan terus membuktikan kualitas kami di papan atas klasemen Serie A," sambung eks pelatih AC Milan dan Palermo.

Partenopei diprediksi akan kembali memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Bakayoko, dan Diego Demme sebagai double pivot di lini tengah tim. Sementara Piotr Zielinski menjelma menjadi metronom tepat dibelakang penyerang utama Dries Mertens.

Pertandingan ini juga bisa disebut sebagai ajang kedua tim memperebutkan titel Scudetto. Pasalnya, Napoli saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 23 hanya terpaut satu angka dari Inter di posisi kedua, dan empat poin atas di AC Milan di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement