Rabu 16 Dec 2020 17:00 WIB

Marcelo Bielsa tak Pusingkan Inkonsistensi di Liga Primer In

Leeds hanya mampu memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Leeds Marcelo Bielsa
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Manajer Leeds Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa tidak ingin memusingkan inkonsistensi yang dibukukan timnya di Liga Primer Inggris. Setelah berhasil promosi ke kasta tertinggi musim ini, Leeds belum menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim kawakan. 

Leeds hanya mampu memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Bielsa sadar, hal tersebut bukanlah hasil baik untuk perjalanan tim di sebuah kompetisi. 

Baca Juga

"Sulit membicarakan masa depan. Realitanya kami harus melewati momen seperti ini. Hanya memetik empat poin (dari lima laga) adalah hasil buruk," kata Bielsa seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (16/12). 

Kendati demikian, Bielsa berpendapat Liga Primer Inggris memiliki persaingan yang ketat. Menurutnya, sekitar setengah dari jumlah total peserta mengalami kesulitan yang sama di kasta tertinggi sepakbola di negeri Ratu Elizabeth. 

"Kami sadar setiap bermain, kesulitannya semakin tinggi. Kami sedang berusaha untuk tumbuh agar bisa memetik poin sebanyak mungkin," ujarnya. 

Leeds akan menjamu Newcastle United di Elland Road, Kamis (17/12) dini hari WIB. Kemenangan bagi Newcastle akan mengerek mereka ke papan tengah. Sementara kekalahan bagi Leeds akan membuat klub besutan Bielsa terjerembab ke papan bawah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement