Jumat 11 Dec 2020 18:00 WIB

Bielsa Curhat Soal Kelemahan Pemain Leeds United

Persoalan mengantisipasi bola mati menjadi masalah buat Bielsa

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Bielsa
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa menyebut bola mati dan set piece lawan terus menjadi masalah bagi timnya. Hal ini telah mereka alami selama dua setengah tahun, termasuk dalam kekalahan 1-3 dari Chelsea pekan lalu.

Kunjungan ke Stamford Bridge menempatkan masalah ini di depan dan tengah lagi, Bielsa mengakui, "Kami gagal untuk menetralisir mereka dalam aspek ini," setelah Kurt Zouma menyundul bola dari tendangan sudut dalam kemenangan 3-1 The Blues.

“Dalam pertandingan melawan Chelsea kami mengalami kesulitan besar untuk mempertahankan bola mati, biasanya kami tidak memiliki ketinggian sebagai tim yang dimiliki lawan dan ini juga berarti kami perlu menambahkan hal-hal ke permainan kami yang sulit untuk ditambahkan," ujarnya.

Mengkompensasi kekurangan tinggi saat bola dikirim dari udara ke area Leeds selalu menjadi tantangan - “kami kecil,” Mateusz Klich pernah tertawa ketika diminta untuk menjelaskan penyebab masalah tersebut - tetapi Bielsa mengatakan dia telah berusaha dalam mencari jawaban untuk teka-teki bola mati.

“Yang bisa saya sampaikan kepada Anda adalah kami berusaha untuk meningkatkan aspek ini dengan segala cara yang saya bisa bayangkan mungkin untuk memperbaikinya dan, jika sampai saat ini kami belum dapat menyelesaikannya, itu menunjukkan saya belum  menemukan alat untuk mencegah hal ini terjadi," jelasnya.

"Jika Anda melihat kembali pada beberapa periode di Championship di mana kami mengalami kesulitan dalam mempertahankan bola mati, yang berarti selama dua setengah tahun terakhir kami telah mengerjakan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement