Rabu 16 Dec 2020 16:16 WIB

Southampton tak Remehkan Arsenal

Southampton sedang menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Southampton merayakan kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12).
Foto: EPA/Naomi Baker
Para pemain Southampton merayakan kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl menyebut dirinya gegabah jika pemainnya meremehkan Arsenal saat bertamu ke Emirates Stadium pada Kamis (17/12) dini hari WIB. Ia tidak ingin timnya dianggap lebih favorit memenangkan laga. 

Southampton sedang menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sedangkan Arsenal terpuruk di posisi ke-15. Melihat hal tersebut, Ralph enggan jumawa.  "Saya tidak menyangka siapapun akan berharap kami akan mendominasi mereka (Arsenal). Saya tidak akan gegabah untuk berpikir begitu," kata Ralph seperti dilansir Daily Echo, Rabu (16/12). 

Baca Juga

"Saya tidak merasa kami lebih favorit dibandingkan Arsenal. Favorit atau bukan, tidak menjadi persoalan karena akan membuat pertandingan kurang seru," ujarnya menambahkan. 

Ralph justru menyemangati pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang tengah mendapat berbagai tekanan akibat performa skuad The Gunners yang tengah memburuk. Menurutnya, mental seorang juru taktik sedang diuji ketika tim yang ditangani menelan kekalahan. 

Ralph tidak ingin memanfaatkan kondisi tim lawan yang sedang sulit. Namun, ia meminta para pemain untuk percaya diri dengan kualitas masing-masing. "Kami paham kemampuan kami sekarang dan lebih percaya dengan diri sendiri. Namun, kepercayaan diri yang berlebihan akan berisiko tinggi," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement