Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Guardiola: City Kesulitan Cetak Gol

Rabu 16 Dec 2020 09:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ekspresi kekecewaan Raheem Sterling (kanan) dan Gabriel Jesus setelah Manchester City ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1.

Ekspresi kekecewaan Raheem Sterling (kanan) dan Gabriel Jesus setelah Manchester City ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1.

Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
City melepas 26 percobaan, tujuh mengarah ke gawang, tapi hanya satu yang berbuah gol

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City gagal mengamankan kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (16/12) dini hari WIB. City ditahan imbang West Brom 1-1, meskipun mendominasi laga dengan penguasaan bola dan jumlah serangan yang dilancarkan ke gawang tim tamu pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris tersebut.

City mendominasi 77 persen penguasaan bola, melepas 26 percobaan, tujuh mengarah ke gawang, tapi hanya satu yang berubah menjadi gol.

"Kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan, saya pikir 26 tendangan. Anda hanya perlu memasukkan bola, kami kesulitan dengan itu," kata pelatih City Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi City.

Baca Juga

Dari pertandingan ini jelas kalau Guardiola punya masalah di lini depannya. Gol yang dicetak oleh Ilkay Guendogan ke gawang West Brom merupakan yang ke-18 di liga musim ini. Padahal, musim lalu pada fase yang sama, City sudah mengemas 35 gol.

"Kalian tidak harus pintar untuk melihat selisih antara tahun ini dan sebelumnya. Kami memiliki peluang, tapi sayangnya kami tidak mampu mencetak gol, terutama dalam empat atau lima laga terakhir yang kami miliki," kata Guardiola.

Padahal, Guardiola sudah memasukan Sergio Aguero pada menit 76, walaupun Bernardo Silva, Ferran Torres, dan Riyad Mahrez masih di bangku cadangan. Guardiola hanya menggunakan dua dari tiga slot pergantian pemain. Aguero gagal dan masih berusaha mencetak gol pertamanya di liga musim ini. Sementara Gabriel Jesus sudah sebulan tak menjebol gawang lawan.

Guardiola masih sedikit tidak terima gagal menang lawan tim sekelas West Brom di kandang sendiri. Apalagi sebelum laga ia sudah dengan jelas menyatakan membidik kemenangan atas West Brom setelah hasil imbang kontra Manchester United. 

"Tidak jauh jarak dari puncak liga, tapi Anda harus mengalahkan West Brom di kandang," ujarnya. 

West Brom solid dalam pertahanan dan berutang budi kepada kiper Sam Johnstone. Ia membuat serangkaian penyelamatan bagus pada akhir laga. “Terkadang Anda membutuhkan kesabaran dan kami mencoba menemukannya, tetapi itu tidak mudah. Babak kedua lebih baik tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Sepuluh pemain bertahan, itu tidak mudah," kata Guardiola.

Tambahan satu poin mengangkat City dari posisi 10 ke peringkat enam. Namun posisi the Citizens rawan tergusur karena tim-tim pesaing terdekat belum melakoni pertandingan pekan ke-13.

Sementara West Brom belum beranjak dari posisi dua terbawah klasemen. Tim asuhan Slaven Bilic kini mengoleksi nilai tujuh dari 12 laga, berkat satu kemenangan dan empat hasil imbang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA