Senin 14 Dec 2020 20:42 WIB

Dukung Masyarakat Mandiri, PLN Beri Pelatihan Kerajinan

Pelatihan ini diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi peluang besar

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat melalui CSR PLN Peduli kembali mengadakan pelatihan desain dan kerajinan anyaman bambu bagi warga Desa Tabucini Galesongdi Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Senior Manager SDM & Umum Mundhakir mengatakan pelatihan ini diharapkan bisa digunakan masyarakat untuk memanfaatkan peluang usaha dalam meningkatkan pendapatan. "Pelatihan ini diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi peluang besar dalam mengembangkan potensi, juga memberikan nilai tambah baik finansial maupun ekonomi yang bisa melahirkan sumber pendapatan dan dapat berkelanjutan bagi masyarakat setempat," ujarnya, Senin.

Baca Juga

Pelatihan Desain Produk dan Kerajinan Anyaman ini dilaksanakan pada 10-14 Desember 2020 di Rumah Adat Balla Barakka. Setiap hari peserta dibekali pelatihan sebagai pengrajin baik memproduksi kerajinan anyaman bambu lokal maupun anyaman bambu kreatif.

Respons masyarakat atas pelatihan ini sangat bagus dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat desa setempat.

Daeng Kilo, ibu rumah tangga mengucapkan terima kasih kepada PLN Peduli karenapelatihan ini dapat menggerakkan sektor ekonomi di desanya. "Harapannya PLN dapat terus mendukung dan membina warga kami sehingga dapat meningkatkan kreatifitas baik dalam bidang kerajinan maupun pengembangan lainnya yang bisa meningkatkan taraf hidup," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement