Senin 14 Dec 2020 12:57 WIB

Karim Benzema akan Selalu Jadi Andalan Zidane

Benzema akan kembali menjadi andalan Zidane saat Madrid menjamu Athletic Bilbao.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Striker Real Madrid Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Striker Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Real Madrid dengan 528 laga. Catatannya menyalip rekor bek Brasil Roberto Carlos. Pencapaian itu menunjukkan kedewasaan pemain asal Prancis itu dalam bermain sepak bola.  

"Apa yang dia lakukan luar biasa. Karim telah berada di sini selama bertahun-tahun. Dia mencetak banyak gol, memainkan banyak sepak bola, dan saya senang untuknya," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane di Real Madrid TV, dikutip dari AS, Senin (14/12).

Baca Juga

Zidane mengatakan, Benzema selalu menunjukkan dia bagus di lapangan kepada semua orang, bukan hanya di Madrid. Menurut Zidane, setiap orang yang mencintai atau menyukai sepak bola, akan menyukai Benzema.

Zidane bergabung dan bekerja sama dengan Benzema sejak hari pertama menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Banyak kritik terhadap pemain nomor 9 itu. Ada perdebatan tanpa akhir tentang apakah Benzema adalah pemain nomor sembilan murni atau tidak. Namun dari sudut pandang Zidane, yang kerap terlibat dalam perdebatan itu, Benzema adalah penyerang murni.

"Karim disebut sebagai sembilan murni, sembilan setengah, sepuluh. Bagi saya dia sedikit dari segalanya. Saya akan mendefinisikannya sebagai pemain total," katanya.

Benzema adalah penyerang total yang saat ini sangat penting di Madrid di mana Mariano dan Luka Jovic tidak memiliki kepercayaan diri pelatih kecuali ketika cedera memaksanya untuk memanggil mereka. Benzema akan selalu menjadi pilihan pertamanya, setidaknya hingga 2022, ketika kontrak Benzema akan berakhir.

"Dia fundamental untuk tim. Karim terlibat dalam permainan saat dia membutuhkannya dan juga mencetak gol. Saya tidak akan pernah mengeluarkan pemain seperti dia dari tim saya," kata Zidane menegaskan.

Benzema akan kembali menjadi andalan Zidane saat Madrid menjamu Athletic Bilbao di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12) dini hari WIB. La Liga sudah melewati pekan ke-13, namun Madrid baru menjalani 12 laga. Laga ini merupakan pertandingan yang belum dijalani Madrid.

Selama 528 penampilan yang memecahkan rekor untuk Real Madrid, Benzema telah mencetak 257 gol, yang berarti 0,48 gol per pertandingan. Itu sangat jauh dari rekor Cristiano Ronaldo (1,02) sebagai pemain Madrid. Namun Benzema masih menjadi sosok kunci yang terus menonjolkan nilainya di Liga Champions. Sebab ia tak sekadar jadi tumpuan menuntaskan serangan, namun membuka jalan dan terkadang mengirimkan assist agar rekan-rekannya mencetak gol.

Ada dua gol sundulan brilian yang menghancurkan Borussia Monchengladbach pertengahan pekan lalu di Liga Champions. Sundulan itu menyelamatkan Los Blancos dari eliminasi di Liga Champions. Ini elemen dari permainannya yang telah diperbaiki Benzema dalam beberapa tahun terakhir, khususnya setelah Ronaldo pergi. Benzema berusaha mendekati kondisi ideal seorang penyerang yang diinginkan Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement