Senin 14 Dec 2020 03:48 WIB

Babak Pertama, Parma Unggul 1-0 Atas Milan

Gol Parma dicetak oleh Hernani pada menit ke-13.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Pemain Parma merayakan gol Hernani (kanan) ke gawang AC Milan pada laga lanjutan Serie A, Senin (14/12) dini hari WIB. Parma unggul 1-0 pada babak pertama.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Pemain Parma merayakan gol Hernani (kanan) ke gawang AC Milan pada laga lanjutan Serie A, Senin (14/12) dini hari WIB. Parma unggul 1-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikejutkan oleh gol semata wayang Hernani pada babak pertama laga giornata ke-11 Liga Italia, Senin (14/12) dini hari WIB. I Rossoneri untuk sementara tertinggal 0-1 dari tamunya, Parma, dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut.

Bertekad memetik tiga poin demi mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Milan malah dikejutkan oleh gol I Gialloblu, tepatnya saat laga baru memasuki menit ke-13. Gervinho, yang merangsek ke dalam kotak penalti Milan, bisa mengirimkan umpan tarik ke depan mulut gawang I Rossoneri.

Baca Juga

Bola umpan tarik itu kemudian disambar Hernani dengan sepakan kaki kanan. Bola pun meluncur deras ke dalam gawang I Rossoneri tanpa bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan sebenarnya mampu merobek gawang tamunya pada menit ke-24. Penetrasi Theo Hernandez hingga di sebelah kanan kotak penalti Parma mengawali gol penyeimbang kedudukan tersebut. Umpan tarik yang dilepaskan Hernandez berhasil dimanfaatkan Samu Castilejo.

Meski begitu, wasit, via review dari VAR, menganulir gol tersebut. Pasalnya, Castilejo diketahui telah berada dalam posisi offside saat menyambar umpan tarik Hernandez.

Pada menit ke-35, Milan kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat sepakan Ante Rebic.

Setelah menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti Parma, Rebic melepaskan sepakan keras. Namun, sepakan Rebic itu masih bisa diblok oleh bek tengah Parma, Bruno Alves.

Empat menit pascapeluang penyerang asal Kroasia itu, Milan mencatatkan dua peluang emas sekaligus. Pertama lewat sepakan melengkung Brahim Diaz dari sebelah kanan kotak penalti Parma dan kemudian diikuti dengan sepakan Hakan Calhanoglu.

Beruntung buat Parma, dua sepakan terarah milik Diaz dan Calhanoglu sama-sama membentur tiang gawang. Pada menit terakhir babak pertama, Calhanoglu mendapatkan kesempatan mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Parma.

Namun, untuk ketiga kalinya pada babak pertama di laga ini, bola hanya membentur tiang gawang. Tuan rumah akhirnya menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal satu gol dari Parma.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1)

Pelatih: Stefano Pioli

Kiper: G Donnarumma; Belakang: Calabria, Gabbia, Romagnoli, Theo Hernandez; Tengah: Kessie, Bennacer; Castillejo, Brahim Diaz, Calhanoglu; Depan: Rebic

Parma (4-3-2-1)

Pelatih: Fabio Liverani

Kiper: Sepe; Belakang: Iacoponi, Osorio, Bruno Alves, Gagliolo; Tengah: Hernani, Brugman, Kurtic; Karamoh, Gervinho; Depan: Cornelius

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement