Senin 14 Dec 2020 00:32 WIB

Babak Pertama, Liverpool Tertinggal Satu Gol dari Fulham

Gol Fulham pada babak pertama dicetak Bobby Decordova-Reid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB. Fulham unggul 1-0 pada babak pertama.
Foto: EPA/Matt Dunham
Striker Fulham, Bobby Decordova-Reid merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Craven Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB. Fulham unggul 1-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lewat gol dari Bobby Decordova-Reid, Liverpool tertinggal satu gol pada babak pertama kala melawat ke markas Fulham, Stadion Craven Cottage, pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) malam WIB. Padahal, raihan tiga angka di laga ini akan membawa The Reds menggeser Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin.

Kendati menghadapi juara bertahan Liga Primer Inggris, tapi Fulham langsung berani mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Partai belum genap berjalan 30 menit, tim tuan rumah bahkan sudah tiga kali menebar ancaman ke gawang The Reds. Dua dari ancaman itu pun tepat mengarah ke gawang tim tamu.

Baca Juga

Pada menit ke-16, Fulham hampir mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Fabinho, yang menempati posisi sebagai bek tengah, melakukan pelanggaran terhadap striker Fulham, Ivan Cavaleiro. Namun, tim tuan rumah urung mendapatkan hadiah tendangan penalti lantaran wasit, setelah melakukan review VAR, menilai Fabinho tidak melakukan pelanggaran secara langsung kepada Cavaliero.

Supporter Fulham, yang hadir di Stadion Craven Cottage, akhirnya bersorak pada menit ke-25. Sayap kanan Fulham, ribu penonton, yang memadati Stadion Craven Cottage, akhirnya bersorak pada menit ke-25. Sayap kanan Fulham, Bobby Decordova-Reid, sukses merobek gawang Liverpool. Setelah menerima umpan dari Ademola Lookman, Reid melepaskan sepakan keras dari tepi sebelah kiri kotak penalti Liverpool.

Bola sepakan Decordova-Reid itu bersarang di sisi kanan gawang Liverpool, tanpa bisa dijangkau Allison. Kurang dari 10 menit pasca gol Decordova-Reid, Fulham kembali memiliki peluang emas via sundulan Tosin Adarabioyo usai memanfaatkan tendangan bebas Cavaleiro. Namun, peluang itu berakhir dengan keberhasilan Allison menghentikan laju bola.

Di sisi lain, Liverpool justru kesulitan mengembangkan permainan. Hingga pertengahan babak pertama, tim besutan Jurgen Klopp itu belum bisa keluar dari tekanan dan agresivitas yang diterapkan tim tuan rumah. Kendati unggul dalam penguasaan bola, tapi The Reds masih belum bisa membangun penyerangan yang efektif. Hingga menit ke-35, Liverpool hanya mencatatkan satu tembakan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

 

Susunan Pemain:

Fulham (3-4-1-2)

Pelatih: Scott Parker

Kiper: Areola,

Belakang: Aina, Andersen, Adarabioyo,

Tengah: Reid, Zambo, Lemina, Robinson; Loftus-Cheek

Depan: Lookman, Ivan Cavaleiro.

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Kiper: Allison

Belakang: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson

Tengah: Henderson, Wijnaldum, Jones,

Salah, Firmino, Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement