Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Diimbangi Palace, Posisi Spurs di Puncak Klasemen Terancam

Ahad 13 Dec 2020 23:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah) seusai laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (13/12).

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (tengah) seusai laga Liga Inggris melawan Crystal Palace, Ahad (13/12).

Foto: EPA/Clive Rose
Posisi Tottenham Hotspur di puncak klasemen terancam digusur oleh Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace, di Stadion Selhurts Park, Ahad (13/12) malam WIB. Hasil ini membuat posisi Tottenham di puncak klasemen terancam tergusur oleh Liverpool yang akan menghadapi Fulham.

Son Heung-min sudah menciptakan peluang untuk Tottenham ketika pertandingan berjalan Sembilan menit. Namun, tembakannya masih meleset. Lima menit kemudian Wilfred Zaha membalasnya melalui tendangan kaki kanan dan masih gagal.

Kane akhirnya memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-23. Tembakannya mampu menjebol gawang Palace ke bagian tengah. Tottenham semakin meningkatkan serangan guna menambah gol. Kane kembali mengancam pada menit ke-28.

Tembakannya nyaris menggandakan keunggulan tetapi tak membuah hasil. Palace mencoba keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0.

Crystal Palace tak melakukan perubahan pemain ketika babak kedua dimulai. Tempo permainan mereka lebih ditingkatkan. Kerja sama Zaha dan Cristian Benteke nyaris menciptakan gol jika Benteke tak terjebak offside.

Kedua pemain ini menjadi pemain Palace yang banyak memberikan ancaman kepada pertahanan Tottenham. Pada menit ke-60, sundulan Benteke membahayakan gawang Hugo Lloris namun bisa diselamatkan.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-81 tembakan kaki kiri Jeffrey Schlupp  dari jarak dekat membobol gawang tamu. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini, membuat posisi Tottenham di puncak klasemen terancam oleh Liverpool yang baru akan bermain melawan Fulham. Pasalnya, Tottenham hanya unggul satu poin dari The Reds. Jika Liverpool menang atas Fulham maka posisi mereka akan tergusur.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA