Ahad 13 Dec 2020 09:55 WIB

Neville Nilai Derby Manchester Membosankan

Neville mengkritik permainan Manchester City tak seperti biasanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek kanan Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kiri) berusaha mengadang pemain Manchester City Joao Cancelo pada lanjutan Liga Primer Inggri 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Ahad (13/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek kanan Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kiri) berusaha mengadang pemain Manchester City Joao Cancelo pada lanjutan Liga Primer Inggri 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Ahad (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola Sky Sports Gary Neville menyebut derby Manchester membosankan. Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Manchester City pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (13/12) dini hari WIB. Di mata Neville, City dan MU tak pantas bermain seperti itu dengan reputasi pelatih kedua tim.

Di mata Neville, tidak ada niatan kedua tim maupun pelatih mereka untuk menang. "Jika ini Jose Mourinho, kita akan menyebutnya memarkir bus dan mengerikan. Itulah kenyataannya dan kita tidak boleh mengharapkan itu dari keduanya," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Ia paham kedua tim baru berlaga di Liga Champions tengah pekan lalu. Namun laga di kompetisi domestik ini juga tak kalah penting dan bergengsi. Neville kecewa karena sensasi serta risiko untuk menang dalam sebuah pertandingan tidak ditunjukkan kedua tim yang terlihat bermain aman.

Namun sebagai mantan pemain MU, Neville tak mau mengkritik keras timnya. Ia lebih menyoroti City yang dinilai bermain di bawah standar mereka.

"Saya terkejut dengan City. Mereka membosankan. Mereka harus pergi dan memenangkan liga. City tidak punya pilihan selain memenangkan liga," ujar Neville. 

City hanya melesatkan empat tendangan ke gawang, meski akhirnya mencatatkan enam clean sheet secara berurutan. The Citizens terlihat tak bertenaga, seperti yang biasa mereka tampilkan pada musim sebelumnya. 

Di mata Neville, permainan City lawan bukan gaya Pep Guardiola sebelumnya. Menurut dia, pemain City selama ini selalu bermain penuh gairah. City sekarang masih jauh dari permainan mereka ketika menjuarai Liga Primer Inggris dua musim berurutan bersama Guardiola.

"Saya pikir itu permain yang sangat buruk. Saya sangat terkejut dengan taktik City pada babak pertama. United selalu kesulitan pada babak pertama, punya catatan buruk di Old Trafford, dan mendapatkan tengah pekan yang menyesakkan," kata Neville. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement