Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Chelsea Disebut Favorit Juara Liga, Lampard: Itu Konyol

Ahad 13 Dec 2020 09:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea Frank Lampard bersama para pemainnya saat laga melawan Everton.

Pelatih Chelsea Frank Lampard bersama para pemainnya saat laga melawan Everton.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Chelsea kalah 0-1 dari Everton pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan, kekalahan the Blues dari Everton dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris membuktikan skuadnya belum layak dijagokan menjadi kandidat juara liga. Skuad Chelsea diperkuat oleh enam pembelian pemain pada musim panas lalu dengan biaya lebih dari 250 juta poundsterling (Rp 4,6 triliun). Namun kedalaman pilihan pemain ini tak menghindarkan Chelsea dari kekalahan 0-1 dari Everton di Goodison Park, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Lampard sempat membawa the Blues tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuat manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut Chelsea menjadi salah satu favorit menjuarai Liga Inggris. Namun, Lampard menepis klaim Klopp tersebut. Ia menilai sebuah lelucon menganggap Chelsea sudah siap untuk jadi juara.

Baca Juga

LMusim masih panjang. Jika itu membuat beberapa orang bicara soal kami memenangkan liga, kami punya skuad terbaik di liga, itu sesuatu yang konyol," kata Lampard, dikutip dari Metro, Ahad (13/12).

Menurutnya, saat bicara skuad terbaik, harus melihat ke tim yang memenangkan liga dua atau tiga tahun ke belakang. Skuad mereka penuh dengan striker dan winger, yang mencetak 30 sampai 40 gol per musim. Selain itu, mereka juga punya gelandang dengan segudang pengalaman menjuarai gelar liga di berbagai tempat, termasuk pengalaman di Liga Champions. 

Secara tidak langsung, Lampard menyebut Liverpool dan juga Manchester City yang pantas didapuk sebagai kandidat terkuat. Ia ingin mengurangi tekanan besar yang ada di pundak para pemainnya musim ini.

"Kami punya beberapa, tapi juga punya pemain muda. Sebagai skuad, kami belum sampai ke persaingan juara," ujar Lampard. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA