Ahad 13 Dec 2020 08:40 WIB

Arteta Minta Aubameyang tak Terlalu Pikirkan Paceklik Golnya

Arsenal akan menghadapi Burnley di Liga Primer Inggris, Senin (14/12) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: Will Oliver/Pool via AP
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta yakin Pierre-Emerick Aubameyang terlalu memikirkan krisis gol yang sedang dialaminya. Karena itu Arteta memminta skuad Arsenal membantu mengurangi beban pemain internasional Gabon tersebut. The Gunners menjamu Burnley pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (14/12) dini hari WIB, dan hanya berjarak tujuh poin dari lawannya yang berada di zona degradasi tersebut.

Arsenal belum merasakan kemenangan di liga sejak mengalahkan Manchester United 1-0 pada 1 November. Ketika itu, Aubameyang mencetak gol dari titik putih. Itu jadi satu dari dua gol koleksi Aubameyang di liga musim ini. Padahal, selama ini Aubameyang jadi tumpuan Arsenal sejak pindah dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 untuk urusan mencetak gol. 

Baca Juga

Karena itu, Arteta menilai Aubameyang harus menyelesaikan masalah mentalnya untuk bisa kembali mencetak gol. "Kadang-kadang itu soal bagaimana Anda berpikir dan dengan striker alami seperti Aubameyang, itu hal yang biasa," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Ahad (13/12).

Arteta meminta Aubameyang tak perlu banyak memikirkan minimnya gol yang sudah disumbangkannya untuk tim. Menurut dia, Aubameyang harus berpikir cepat untuk membuat pilihan tepat di momen yang pas, lalu menendang bola dengan kaki yang benar untuk mencetak gol. 

Arteta, yang merupakan legenda Arsenal itu, minta Aubameyang untuk bermain mengalir, memainkan bola seperti yang diinginkannya, seperti yang sudah dilakukan sepanjang kariernya.

"Tidak ada yang perlu kami ajarkan kepadanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement