Ahad 13 Dec 2020 07:34 WIB

Zidane Puji Permainan Kolektif Madrid Usai Bekuk Atletico

Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 2-0 dalam laga derby Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) berduel bola dengan playmaker Real Madrid Luka Modric.
Foto: REUTERS/Juan Medina
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez (kiri) berduel bola dengan playmaker Real Madrid Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyanjung aksi para pemainnya setelah mengamankan kemenangan penting di pentas La Liga Spanyol. Los Blancos memenangkan derby Madrid usai menumbangkan Atletico 2-0 pada laga pekan ke-13 di Stadion Alfred Di Stefano, Ahad (13/12). 

Sundulan dari Casemiro dan gol bunuh diri dari Jan Oblak, membuat Madrid menyegel tiga poin. Sejumlah pemain senior tampil dominan pada laga ini, seperti Toni Kroos, Luka Modrid, dan Karim Benzema. Namun di mata Zidane penampilan para pemain lainnya tak kalah impresif. Ia menilai penampilan kolektif jadi faktor penentu kemenangan ini.

Baca Juga

"Mereka luar biasa. Kalian boleh bicara soal Kroos, Modric, Karim (Benzema), tapi Lucas Vazquez, Carvajal, kapten kami Ramos, juga hebat. Semua orang memainkan peran mereka," kata Zidane kepada AS, dikutip dari Football Espana, Ahad (13/12).

Penampilan dominan Madrid mampu membuat Los Rojiblancos menelan kekalahan pertama musim ini. Tambahan tiga poin mengangkat Madrid ke posisi ketiga dengan nilai 23, hanya terpaut tiga poin dari Atletico. Hanya, walaupun sudah memasuki pekan ke-13, Madrid baru melakoni 12 pertandingan sementara Atletico baru 11.

"Hal bagus dari semua ini adalah semua orang telah kembali pulih dengan baik," kata Zidane.

Hasil ini membuat Madrid kembali memanaskan persaingan di papan atas, sekaligus menjaga Atletico tak terlalu jauh berlari sendirian di depan. Atletico unggul dua poin dari Real Sociedad di posisi kedua. Atletico dan Real Sociedad akan saling berhadapan pada pertandingan sebelum tahun baru. Sementara Madrid melawan Athletic Bilbao, Granada, dan Elche dalam beberapa pekan ke depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement