Ahad 13 Dec 2020 05:20 WIB

Live: Madrid Bikin Atletico Rasakan Kekalahan Perdana

Ini kekalahan pertama Atletico di La Liga 2020/2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) akan adu ketajaman dengan penyerang Atletico Madrid Joao Felix pada laga derby Madrid, Ahad (13/12) dini hari WIB
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) akan adu ketajaman dengan penyerang Atletico Madrid Joao Felix pada laga derby Madrid, Ahad (13/12) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tampil perkasa saat bertemu Atletico Madrid, dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini. El Real menundukkan Atletico 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Kedua tim langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Pada menit keenam, gelandang Madrid Toni Kroos melepaskan tembakan jarak jauh. Upaya Kroos melenceng dari sasaran.

Empat menit berselang, tuan rumah memiliki peluang emas perdana melalui Karim Benzema. Tembakan kaki kiri penyerang berkebangsaan Prancis itu mengenai tiang gawang Atletico.

Pada menit ke-15, Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok Kroos, bola yang datang disambar Casemiro dengan sundulan, merobek jala Los Colchoneros.

Kubu tamu terlihat kesulitan berkreasi. Sementara Madrid kian nyaman mendominasi hingga 30 menit laga berjalan.

Pada menit ke-38, winger El Real, Lucas Vazquez melepaskan crossing ke kotak penalti Atletico. Ada Benzema di sana. Kali ini Jan Oblak sigap mengantisipasi ancaman yang datang. 

Memasuki menit-menit penghujung babak pertama, Los Rojiblancos gencar melakukan tekanan. Namun skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Tiga menit setelah jeda, Madrid mendapat tendangan bebas, persis di depan kotak penalti Atletico. Sergio Ramos yang menjadi algojo tak mampu memanfaatkan peluang tersebut. Bola hasil tendangan sang kapten mengenai tubuh jugador lawan, hingga melambung dari sasaran.

Pada menit ke-55, kubu tamu memiliki kans untuk menyamakan kedudukan. Sebuah umpan tarik Marcos Llorente disambar Thomas Lemar. Sayang upaya Lemar sedikit menyamping di samping gawang Thibaut Courtois.

Lima menit berselang, pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone menarik Joao Felix. Sebagai gantinya, ia memasukkan Saul Niguez.

Pada menit ke-62, bek kanan Madrid, Dani Carvajal mengubah kedudukan menjadi 2-0. Tendangan keras penggawa tim nasional Spanyol itu merobek jala Oblak.

Tersengat situasi tersebut, Atletico Madrid menaikkan garis pertahanan. Pasukan Simeone mencoba mengurung tuan rumah.

Namun keadaan demikian tak berlangsung lama. Madrid kembali mendominasi, setelah menit ke-70.

Pada menit ke-78, pelatih El Real, Zinedine Zidane melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Ia menarik Vinicius jr dan Carvajal. Sebagai gantinya, Zidane memasukkan Rodrygo Goes serta Marco Asensio.

Tiga menit berselang, tim tamu nyaris memperkecil ketertinggalan lewat Saul. Sayang, bola tandukan jugador 26 tahun itu bisa dimentahkan Courtois. Atletico mulai menyerang secara sporadis. 

Pada menit ke-88, Zidane memasukkan Federico Valverde menggantikan Luka Modric. Nampaknya sang arsitek butuh tenaga yang lebih segar di lini tengah timnya.

Di sisa waktu, tak ada perubahan berarti. Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Dengan demikian Los Blancos memberi kekalahan perdana untuk Atletico pada ajang Liga Spanyol musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement