Kamis 10 Dec 2020 09:15 WIB

Benzema Akui Kemenangan Real Madrid Pengaruhi Posisi Zidane

Menjalani 527 laga, Benzema kini sejajar dengan legenda Madrid Roberto Carlos.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (10/12) dini hari WIB. Striker internasional Prancis itu memborong dua gol tersebut.

Sempat terseok-seok di awal penyisihan, Los Blancos akhirnya lolos dengan status juara Grup B dan disusul Moenchengladbach sebagai runner-up. Benzema pun ditanya apakah kemenangan ini menjadikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih aman.

Baca Juga

Benzema mengakui itu memengaruhi posisi Zidane yang mulai terusik karena permainan Madrid yang buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun tak hanya berpengaruh kepada Zidane, menurutnya, kemenangan tersebut juga berpengaruh kepada seluruh pemain. “Kami semua tampil lebih kuat, Zidane dan para pemain,” ujar Benzema dilansir dari Marca, Kamis.

Permainan seperti dalam laga ini adalah yang dibutuhkan Madrid. Laga tersebut merupakan pertandingan ke-527 Benzema selama berseragam Madrid. Ia sejajar dengan legenda Madrid Roberto Carlos sebagai pemain asing yang paling banyak bermain untuk klub.

Benzema pun bangga bisa menyamai rekor Carlos yang merupakan salah satu legenda klub. Ia juga senang dengan performanya yang terus bergerak maju. Kembalinya kapten Sergio Ramos, menurut Benzema, turut memengaruhi permainan tim, khususnya lini belakang.

"Bahwa Sergio baik itu penting, itu membantu kami semua. Dia adalah bek terbaik di dunia,” kata Benzema.

Lucas Vazquez juga bermain apik sebagai bek kanan. Ia memberikan umpan silang bagus yang disambut dengan baik oleh Benzema sehingga berbuah gol. Tetapi penampilan bagusnya tak menyurutkan spekulasi mengenai kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2021.

Vazquez tak ingin membicarakan mengenai hal tersebut. Menurutnya, persoalan tersebut rumit untuk dibahas. Maka dari itu, ia akan menunggu apa yang akan terjadi ke depan. "Saya berdedikasi untuk bekerja. Dalam sepak bola terkadang tak hanya bergantung pada satu sisi atau sisi lain. Saya sangat senang berada di Madrid,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement