Kamis 10 Dec 2020 09:04 WIB

Zidane Klaim Real Madrid Tampil Brilian

Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup merupakan tujuan pertamanya. Kini, Madrid telah melakukannya.

Madrid menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan penyisihan Grup B terakhir, Kamis (10/12) dini hari WIB, berkat dua gol Karim Benzema.

Baca Juga

“Kami brilian di seluruh lapangan dari menit pertama hingga 90. Sangat penting untuk menjadi yang terbaik di grup. Ini pertama kalinya kami melakukannya dengan saya sebagai pelatih,” ujar Zidane dilansir dari Marca, Kamis.

Zidane mengeklaim Madrid bermain spektakuler sejak menit pertama. Pasukannya mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik.

Zidane menjawab pertanyaan mengapa pemainnya tak selalu bermain seperti yang ditunjukkan pada pertandingan melawan Moenchenglandbach. Ia mengatakan, para pemain tak akan selalu berada dalam performa terbaik setiap pertandingan. Itu yang memengaruhi penampilan Los Blancos tak konsisten di setiap laga.

"Saya telah menjadi pemain dan tidak mungkin untuk selalu bermain seperti itu," kata Zidane menegaskan.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan, timnya sudah mencoba agar bermain konsisten tetapi tak bisa. Selanjutnya, Los Blancos akan melakoni laga berat, yaitu derbi Madrid melawan Atletico Madrid akhir pekan mendatang di La Liga Spanyol. Zidane berharap skuadnya dalam kondisi terbaik melawan pemuncak klasemen.

Zidane akan memberikan waktu istirahat untuk mempersiapkan laga penting berikutnya. Ia juga tak peduli tentang tekanan yang deras datang kepadanya.

Zidane justru bahagia jika para pemainnya dalam kondisi baik. “Mereka adalah hal terpenting. Saya bertarung dengan mereka dan saya bahagia untuk mereka. Itu adalah permainan yang bagus,” ujarnya menegaskan.

Gelandang Moenchengladbach Christoph Kramer menilai timnya telah menunjukkan selama perjalanan di penyisihan grup mampu mendatangkan masalah kepada lawan. Moenchengladbach tak peduli apakah tim yang dihadapi klub besar.

Kramer mengeklaim permainan Moenchengladbach sudah mendekati sempurna dan lebih banyak mendapatkan momen positif dari hal negatif.  “Benar-benar luar biasa dan kegembiraannya tak tertahankan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement