Rabu 09 Dec 2020 01:53 WIB

Babak Pertama, Dortmund Tertinggal dari Zenith

Tuan rumah Zenith berhasil unggul atas Dortmund di babak pertama.

logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Zenith St Petersburg sementara unggul atas tamunya Borussia Dortmund dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Krestovsky, Rabu (9/12) dini hari WIB. Sebastian Driussi membawa tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama.

Meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup, Zenith St Peterburg tetap bermain menekan sejak awal babak pertama. Begitu juga dengan Dortmund yang mengincar posisi juara grup. 

Baca Juga

Zenith mendapat peluang pada menit ke-9, melalui Sardar Azmoun, namun tembaknya berhasil dihalau. Dortmund yang juga tidak tampil dengan formasi lengkap mendapat peluang pada menit yang sama. Namun, Marco Reus gagal memanfaatkan umpan dari Thorgan Hazard.

Kedua tim tampil ngotot, dengan tempo yang tinggi. Zenit St Petersburg akhirnya mampu unggul pada menit ke-16. Melalui skema serangan balik, Sebastian Driussi berhasil membobol gawang Dortmund. Tembakan Driussi sedikit membentur pemain belakang Dortmund yang membuat kiper terkecoh.

Dortmund yang tertinggal langsung meningkatkan permainan, namun sampai babak pertama usai skor tidak berubah. Berdasarkan data, penguasaan bola kedua tim tidak jauh berbeda. Dortmund menguasai 54 persen penguasaan bola di babak pertama, dengan melepaskan tujuh tembakan dan satu yang menemui sasaran.

Sementara Zenith, menguasi 46 persen penguasaan bola, dengan jumlah tembakan 4 kali dan satu diantaranya berbuah gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement