Selasa 08 Dec 2020 18:00 WIB

Rivalitas Messi Vs Ronaldo, Pirlo Sependapat dengan Koeman

Sejumlah faktor menambah tinggi tensi pertandingan Barcelona versus Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/Szilard Koszticsak
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sejumlah faktor menambah tinggi tensi pertandingan Barcelona versus Juventus pada matchday keenam Grup G Liga Champions, musim 2020/21. Kali ini Barca menjadi tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Rivalitas kapten Barca, Lionel Messi dengan penyerang Juve, Cristiano Ronaldo salah satu bumbu penyedap laga akbar ini.

Baca Juga

Sebelumnya pelatih tuan rumah, Ronald Koeman kurang sepakat jika ada pihakyang getol memilih siapa yang terbaik antara mereka. Arsitek si Nyonya, Andre Pirlo setuju dengan pandangan Koeman.

Mengapa demikian? Menurut Pirlo, La Pulga dan CR7 sudah menunjukkan prestasi mentereng selama bertahun-tahun. 

Ia melihat lebih dari satu dekade, dua pemain tersebut berbagi trofi ballon d'Or. Kemudian sama-sama konsisten jadi pemenang di level tertinggi."Jadi tidak adil untuk mengatakan yang satu lebih baik dari yang lainnya. Kita harus berterima kasih pada mereka berdua, karena apa yang mereka capai, bagus untuk sepak bola," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/12).

Ia menunjukkan contoh dampak positif dari Messi dan Ronaldo untuk olah raga ini. Kehadiran dua jugador berkelas tersebut, menurut Pirlo, bisa menghadirkan suka cita bagi jutaan penggemar.

Tentang duel di Camp Nou nanti, allenatore 41 tahun ini menegaskan pasukannya bakal tampil tanpa beban. Mereka sudah belajar dari pertandingan di Turin, beberapa pekan lalu.

Saat itu, Juventus dihajar Barcelona, dua gol tanpa balas. Pirlo menilai dengan tampil di partai seperti ini, bisa menambah pengalaman jugador Bianconeri.

Juve memiliki modal positif jelang lawatan ke markas Barca. Secara dramatis, Si Nyonya Tua baru saja menundukkan Torino, 2-1 dalam duel bertajuk Derbi Della Mole, pada giornata ke-10 Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement