Selasa 08 Dec 2020 15:00 WIB

Data Serta Fakta Seputar Duel RB Leipzig Vs MU

RB Leipzig tak berdaya saat kedua tim bertemu di Old Trafford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih  Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan beradu strategi dengan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan beradu strategi dengan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Sebuah partai hidup mati tersaji pada matchday pamungkas Grup Liga Champions musim 2020/21. RB Leipzig bertemu Manchester United.

Kali Leipzig menjadi tuan rumah. Tepatnya di Red Bull Arena, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Kedua tim sama-sama mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan. Hanya saja, untuk sementara secara head to head dan jumlah gol, MU lebih baik dari tuan rumah.

Sehingga hasil imbang sudah cukup meloloskan Iblis Merah ke babak 16 besar. Mengutip dari opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

RB Leipzig tak berdaya saat kedua tim bertemu di Old Trafford. Itu pertandingan pertama antar mereka, di mana, United unggul lima gol tanpa balas.

Manchester United mengalami kekalahan dalam dua kunjungan terakhir, ke ranah Jerman, pada ajang Liga Champions. Pertama pada April 2014. Saat itu wakil Inggris ini takluk 1-3 dari Bayern Muenchen.

Teranyar, pada Desember 2015. Giliran Wolfsburg yang mempecundangi MU, dengan skor tipis 3-2.

Ini akan menjadi laga keempat RB Leipzig melawan tim Inggris pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, selain melawan United pada matchday kedua Grup H, musim lalu, Die Roten Bullen dua kali menghadapi Tottenham Hotspur pada babak 16 besar.

RB Leipzig selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir, pada kompetisi terelit benua biru ini. Salah satunya, ketika wakil Bundesliga itu menundukkan Tottenham Hotspur, 3-0, musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement