Selasa 08 Dec 2020 14:48 WIB

Vs Juventus, Coutinho Tegaskan Target Barca Jadi Juara Grup

Barcelona ada di puncak klasemen sementara Grup G.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.
Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang serang Barcelona, Phillipe Coutinho antusias menyambut laga bergengsi di depan mata. El Barca bakal bertemu Juventus pada matchday pamungkas Grup G Liga Champions, musim 2020/21.

Kali ini Raksasa Katalan menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. "Ini pertandingan yang hebat. Target kami finish di posisi pertama, jadi sangat penting untuk menang," kata Coutinho, dikutip dari Marca, Selasa (8/12).

Baca Juga

Barcelona ada di puncak klasemen sementara Grup G. Skuat polesan Ronald Koeman meraih kemenangan dalam lima laga awal.

Dengan mengantongi 15 poin, Blaugrana unggul tiga angka atas Juve di tangga kedua. Sehingga hasil imbang di Camp Nou, sudah cukup untuk mengukuhkan status Barca sebagai penguasa grup.

Andai kalah 0-1 pun, Coutinho dan rekan-rekan masih di singgasana. Itu karena pada saat kedua tim bertemu di Turin, wakil La Liga ini unggul dua gol tanpa balas.

Trengginas di Eropa, Barca terlihat rapuh di ranah domestik. Teranyar, pasukan Koeman ditaklukkan klub promosi, Cadiz CF. Apa yang salah dengan Raksasa Katalan? Menurut Coutinho, timnya dalam proses pembaharuan.

"Jadi kami harus bersabar," ujar pesepak bola berkebangsaan Brasil ini.

Ia mengakui ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Mereka juga memperkuat komunikasi internal.

Secara teknis, ada perubahan dari sisi taktik, sejak Koeman datang. Dalam konteks individu, Coutinho siap ditempatkan di mana saja, sesuai keinginan sang arsitek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement