Selasa 08 Dec 2020 14:12 WIB

Menanti Duel Sengit Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan berhadapan untuk pertama kalinya sejak 2018

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan berhadapan untuk pertama kalinya sejak 2018 pada Rabu (9/12) saat Barcelona menjamu Juventus. Meski kedua tim sudah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, laga ini akan menarik dengan adanya dua bintang tersebut.

Ronaldo frustrasi ketika absen dalam kekalahan 2-0 Juve dari Barca pada Oktober setelah dinyatakan positif Covid-19. Kali ini dia tentu akan sangat ingin mengalahkan rival abadinya di Camp Nou, di mana dia menikmati banyak momen hebat selama sembilan tahun masa karirnya yang luar biasa bersama Real Madrid.

Baca Juga

Meskipun mereka telah menjadi rival selama 15 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo menghindari berbicara buruk tentang satu sama lain di depan umum. Selalu ada tingkat saling menghormati di antara keduanya.

Seperti pada Agustus 2019, terekam momen indah dimana para legenda duduk bersama di acara penghargaan UEFA. Diwawancarai bersama untuk pertama kalinya, Ronaldo berbicara tentang persaingan mereka dan harapannya bahwa suatu saat mereka bisa menikmati makan bersama.

"Kami telah berbagi panggung selama 15 tahun, saya dan dia," kata penyerang Portugal itu dikutip dari Give Me Sport, Senin (7/12).

"Saya tidak tahu apakah itu pernah terjadi dalam sepakbola, dua orang yang sama, panggung yang sama, sepanjang waktu. Itu tidak mudah," terangnya.

Sungguh momen yang benar-benar mengharukan. Ini akan diputar ulang selama bertahun-tahun yang akan datang. Tidak diragukan lagi kedua ikon itu akan segera menyusul dan bertukar kata-kata bersahabat sebelum melakukan yang terbaik pada pertandingan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement