Senin 07 Dec 2020 20:53 WIB

Dua Wisata Kota Padang yang Direkomendasikan di Akhir Tahun

Dua wisata di Kota Padang ini sudah menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wisata Pantai Air Manis, Padang.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Wisata Pantai Air Manis, Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Padang merekomendasikan dua destinasi wisata untuk menyambut wisatawan yang datang berlibur di momen akhir tahun. Dua lokasi yang direkomendasikan untuk mengisi liburan akhir tahun, yaitu Pantai Air Manis dan kawasan Gunuang Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Padang, Arfian, di Padang, Sumatera Barat, mengatakan, Senin (7/12), kedua tempat tersebut direkomendasikan karena memang sudah dinobatkan sebagai destinasi wisata adaptif COVID-19 sebelumnya. Dengan pengertian Pantai Air Manis dan kawasan Gunuang Padang merupakan wisata berbayar telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga

"Dengan demikian setidaknya itu pengunjung bisa merasa aman dan tidak was-was ketika berwisata," jelas Arfian.

Untuk Kawasan Pantai Padang, ia mengatakan, wisata tersebut sifatnya sebagai destinasi terbuka maka sulit melakukan pembatasan pengunjung. Namun, untuk memastikan kegiatan wisata berjalan aman, Pemkot Padang telah membentuk tim pengamanan pada momen libur akhir tahun. Tim tersebut dimotori oleh pihak Kesbangpol dan Satpol-PP.

"Petugas nantinya yang akan mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak," jelasnya.

Bagi wisatawan yang datang tanpa mengenakan masker, tegasnya, baik di destinasi rekomendasi ataupun yang tidak, maka tetap disuruh pulang. Tindakan tegas itu dilakukan demi menekan angka penyebaran virus COVID-19 dan mencegah munculnya klaster baru.

Penekanan juga diberikan oleh Pemkot Padang kepada para pedagang atau pelaku usaha di tempat wisata. Pada bagian lain Pemkot Padang juga tetap mengimbau seluruh masyarakat yang datang agar mematuhi protokol kesehatan atas dasar kesadaran diri masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement