Senin 07 Dec 2020 19:30 WIB

Hologram Suga Muncul Saat BTS Bawakan Life Goes On di MAMA

Suga BTS masih menjalani masa pemulihan pascaoperasi bahu.

Tanpa kehadiran Suga, enam personel BTS lainnya menerima penghargaan di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, ajang penghargaan musik K-pop terbesar, di Paju, Korea Selatan, Ahad (6/12).
Foto: EPA
Tanpa kehadiran Suga, enam personel BTS lainnya menerima penghargaan di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, ajang penghargaan musik K-pop terbesar, di Paju, Korea Selatan, Ahad (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) memukau penonton Mnet Asian Music Awards, Ahad (6/12). Tidak hanya memborong delapan penghargaan, aksi panggung mereka di ajang yang disimak secara virtual tersebut juga penuh kejutan.

BTS menampilkan "Dynamite" dan lagu "On" hanya berenam, yakni dengan formasi RM, Jin, J-hope, Jimin, V, dan Jung Kook. Sementara, Suga tidak bisa hadir secara fisik di panggung karena sedang dalam pemulihan usai menjalani operasi pada bahunya.

Baca Juga

Tak disangka, mereka menjadi bertujuh saat membawakan lagu "Life Goes On". Berkat teknologi, Suga muncul dalam wujud hologram, membawakan bagian lagunya dengan mengesankan. Army, sebutan untuk penggemar BTS, menyambut dengan girang.

Delapan kemenangan di MAMA 2020 juga sangat menggembirakan mereka. BTS memenangkan kategori "Artist Of The Year", "Song Of The Year", "Album Of The Year", "Worldwide Icon Of The Year", "Best Male Group", dan "Worldwide Fans' Choice".

Dua kategori lain, yakni "Best Music Video" serta "Best Dance Performance (Male Group)" untuk tembang "Dynamite". Selain BTS, girlband Blackpink dan musisi IU juga memborong penghargaan dalam ajang penghargaan tahunan tersebut.

IU memenangkan kategori "Best Female Artist" serta "Best Vocal Performance - Solo" untuk lagunya yang berjudul "Blueming". Karya bersama IU dan Suga BTS, "Eight", juga mendapat ganjaran predikat "Best Collaboration".

Blackpink mengantongi gelar sebagai "Best Female Group" dan "Best Dance Performance - Female Group" untuk lagu "How You Like That". Grup itu pun masuk dalam jajaran 10 besar "Worldwide Fans' Choice", dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin (7/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement