Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

10 Fakta Jelang Laga Milan Vs Sampdoria

Senin 07 Dec 2020 02:17 WIB

Red: Israr Itah

Stefano Pioli (AC Milan) Vs Claudio Ranieri (Sampdoria) akan beradu taktik dalam laga Sampdoria vs AC Milan.

Stefano Pioli (AC Milan) Vs Claudio Ranieri (Sampdoria) akan beradu taktik dalam laga Sampdoria vs AC Milan.

Foto: Republika.
AC Milan memburu tiga poin demi terus menjaga jarak di puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akan bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris pada laga pekan kesepuluh Serie A Italia, Senin (7/12) dini hari WIB. Hampir tidak ada waktu untuk istirahat dan memulihkan diri bagi sang pemuncak klasemen yang baru berlaga di Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Walau demikian, skuat asuhan Stefano Pioli akan berupaya memburu tiga poin demi terus menjaga jarak di puncak dari kejaran para rival. Dalam pertemuan terakhir antara kedua tim di Genoa pada Juli lalu, Rossoneri keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. 

Baca Juga

Berikut 10 fakta jelang pertandingan yang dijadwalkan mulai pukul 02.45 WIB, dikutip dari laman resmi Milan:

Pertemuan Sebelumnya

1- AC Milan telah memenangkan 24 dari 62 pertandingan tandang mereka melawan Sampdoria di Serie A (imbang 19, kalah19), termasuk pertemuan terakhir di Marassi pada Juli (4-1).

Performa Milan

2- AC Milan telah mengumpulkan 23 poin sejauh musim ini, rekor bagi Rossoneri setelah sembilan pertandingan pertama di Serie A sejak era tiga poin per kemenangan dimulai.

3- Dalam hal gol, AC Milan dapat mencetak rekor Klub baru untuk jumlah pertandingan liga berturut-turut yang mereka cetak: mereka telah menyamai urutan terbaik mereka sebelumnya (29), yang mereka raih antara 1972 dan 1973 .

4- AC Milan telah mencetak gol setidaknya dua kali dalam sebelas pertandingan liga berturut-turut. Rossoneri tidak pernah mencetak dua gol atau lebih selama dua belas pertandingan Serie A berturut-turut.

5- AC Milan telah memenangkan enam pertandingan tandang terakhir mereka di liga. Hanya dua kali dalam sejarah mereka mencapai setidaknya tujuh kemenangan tandang berturut-turut di Serie A: pada 1993 di bawah Fabio Capello (sembilan) dan pada 1964 di bawah Nils Liedholm (tujuh).

Statistik Umum

6- Dibandingkan musim lalu, AC Milan (+12 gol) dan Sampdoria (+9) adalah dua tim yang mencatatkan peningkatan terbesar dalam hal gol yang dicetak setelah sembilan pertandingan.

7- AC Milan adalah salah satu dari dua tim (yang lainnya adalah Manchester City) yang memiliki lima pemain yang mencetak setidaknya lima gol sejak dimulainya kembali liga-liga utama Eropa pada bulan Mei: Ibrahimovic (17), Kessié, Calhanoglu, Leao (enam) dan Rebic (lima).

8- AC Milan belum pernah kalah dari 17 pertandingan liga yang telah dicetak oleh Franck Kessie, memenangkan 15 dari pertandingan tersebut. Secara total, gelandang berusia 23 tahun itu telah mencetak 19 gol untuk Rossoneri di Serie A.

9- Sejak Januari 2019, Gianluigi Donnarumma adalah penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak di Serie A: 23 dari 61 pertandingan yang ia mainkan secara penuh (38 persen).

Pelatih

10- Stefano Pioli telah memimpin AC Milan selama 40 pertandingan liga, memenangkan 23 di antaranya (imbang 11, kalah 6). Dalam 45 tahun terakhir, hanya dua pelatih yang meraih lebih banyak kemenangan dalam 40 pertandingan Serie A pertama mereka di ruang istirahat Rossoneri: Massimiliano Allegri (24) dan Fabio Capello (25).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA