Kamis 03 Dec 2020 13:57 WIB

Cedera Saat Latihan, Erling Haaland Absen Hingga Januari

Tanpa Haaland, Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 lawan Lazio.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland
Foto: AP/Martin Meissner/POOL AP
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland akan absen cukup lama karena masalah otot. Haaland mengalami cedera saat latihan dan diperkirakan baru bisa kembali pada Januari.

Haaland pencetak gol terbanyak untuk Dortmund musim ini dan dengan 16 gol dari 12 penampilan Liga Champions. Ia absen saat Dortmund bermain imbang 1-1 melawan Lazio pada laga kelima Grup F di Stadion Westfalen, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih kepala Dortmund Lucien Favre mengatakan Haaland cedera dalam latihan Selasa (1/12). Cedera tersebut ternyata lebih serius dari perkiraan semula.

"Erling tidak akan bermain hingga awal Januari. Mungkin dia bermain terlalu banyak," kata Favre kepada Sky Germany, dikutip dari Goal. "Dia cedera saat latihan. Kami awalnya mengira itu tidak seburuk itu. Kami tidak bisa mengubahnya."

Haaland telah mencetak 10 gol untuk Dortmund di Bundesliga musim ini. Empat gol di antaranya terjadi saat mengalahkan Hertha Berlin 5-2 bulan lalu. Haaland bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2020. 

Dortmund memiliki jadwal pertandingan yang sibuk pada Desember, dengan tujuh pertandingan tersisa di bulan ini. Haaland sekarang akan melewatkan semua pertandingan tersebut di Bundesliga, Liga Champions, dan DFB-Pokal.

Dengan absennya Haaland, Dortmund bisa mengandalkan sensasi pemain belia 16 tahun Youssoufa Moukoko, yang menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga. Haaland sendiri mendukung bakat Moukoko setelah ia menjalani debut seniornya melawan Hertha Berlin, bulan lalu.

"Saya pikir dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini. Usia 16 tahun dan satu hari, itu cukup luar biasa. Dia memiliki karier besar di depannya," kata Haaland kepada ESPN. "Ditanya tentang bakatnya sendiri sebagai perbandingan, dia menambahkan,."Saya sudah lebih dari 20 tahun, jadi saya semakin tua sekarang, jadi begitulah adanya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement