Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

PDIP: Eri Cahyadi-Armuji Unggul di Berbagai Survei

Kamis 03 Dec 2020 03:27 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanani)

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanani)

Foto: Antara/Moch Asim
PDIP tak mau lengah meski Eri-Armuji unggul di berbagai survei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono menyebut bahwa tingkat keterpilihan pasangan Eri Cahyadi-Armudji unggul di berbagai survei. Sebabnya, dia meminta semua pihak selaku pengusung untuk tidak berleha-leha memenangkan pilkada di Suarabaya.

Berdasarkan survei Cyrus Network, pasangan Eri Cahyadi-Armuji unggul 21 persen atas pesaingnya, Machfud Arifin-Mujiaman. Eri-Armuji memiliki keterpilihan 55,3 persen sedangkan elektabilitas Machfud-Mujiaman sebesar 33,8 persen.

Baca Juga

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga menyatakan bahwa Eri-Armuji unggul sekitar 11 persen dari Machfud Arifin-Mujiaman, yakni 48,5 persen berbanding 37,3 persen. Survei dilakukan pada 23 November lalu 

"Hasil survei ini akan memacu kita bekerja lebih keras lagi memenangkan Eri-Armuji," kata Adi dalam keterangan, Rabu (2/12).

Adi menegaskan, keunggulan di berbagai survei menjadi pemacu kerja keras mengawal suara Eri-Armuji. Dia mengatakan, salah satunya dengan menggerakkan ribuan kader banteng secara masif untuk mengunjungi pemilih dari rumah ke rumah hingga ke dalam kampung.

Adi menuturkan ribuan kader PDIP telah mengunjungi 31 ribu rumah warga. Dia melanjutkan, mereka datang sambil membawa buah tangan yang di antaranya berisi masker dan hand sanitizer.

"Pergerakan darat kami sangat masif untuk menjemput kemenangan Eri-Armuji," katanya.

Seperti diketahui, Pilkada serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

 
 

BERITA LAINNYA