Rabu 02 Dec 2020 18:35 WIB

Gratis, Konser Akustik Noah Digelar dengan Video 360 Derajat

Konser akustik Noah bisa disaksikan gratis pada Sabtu (5/12).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Noah bersiap menggelar konser virtual Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360, Sabtu (5/12).
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Noah bersiap menggelar konser virtual Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360, Sabtu (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama pandemi berlangsung, Noah telah beberapa kali menggelar konser musik dalam format virtual. Grup musik beranggotakan Ariel (vokal), David (kibor), dan Lukman (gitar) itu kini menghadirkan pertunjukan dalam kemasan baru.

Untuk pertama kalinya, Noah akan menggelar konser dalam balutan video 360 derajat. Pertunjukan virtual bertajuk "Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360°" itu bisa disimak akhir pekan nanti, pada Sabtu (5/12).

Baca Juga

Noah bakal membawakan seluruh lagu dalam album Keterkaitan Keterikatan. Bedanya, semua tembang dibawakan dalam aransemen baru, yakni versi akustik, serta dengan konsep Virtual Reality 360 derajat bertema klasik.

"Sebenarnya ini ide yang sudah ada lama, tapi yang bisa melakukan eksekusi dengan bagus baru ada sekarang. Bakal seru karena kita ubah semua aransemen lagu jadi akustikan," kata Ariel pada konferensi pers virtual, Rabu (2/12).

photo
Noah bersiap menggelar konser virtual Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360, Sabtu (5/12). - (Tangkapan layar konferensi pers virtual)

Noah tidak tampil secara live, melainkan melakukan rekaman penampilan terlebih dahulu. Lukman sang gitaris mengaku bersemangat dengan sajian musik inovatif yang mereka berikan untuk Sahabat Noah, sebutan untuk penggemar Noah.

"Sebelumnya kalau konser kan sudut pandangnya flat, ini pertama kalinya konser 360 derajat. Belum tahu juga, waktu tes dan cek suara ternyata seru banget," ungkap Lukman.

Kibordis Noah, David, menyoroti kebaruan dari aspek musik. Dia mengajak Sahabat Noah untuk mendengar versi baru dari lagu-lagu Keterkaitan Keterikatan. "Dibantuin pemain cello juga, dan semua alat musiknya akustik," tutur David.

Sebelum menyimak konser Noah yang berlangsung Sabtu pukul 20:00 WIB mendatang, calon penonton diminta melakukan registrasi melalui situs www.noah360.id. Pendaftar diminta mencantumkan nama lengkap, NIK, dan tanggal lahir.

Selanjutnya, konser untuk usia 18 tahun ke atas ini bisa disimak secara gratis via platform bookmyshow.id. Menurut Noah, tidak ada kewajiban menggunakan perangkat VR tertentu untuk menonton konser. Setidaknya, hanya butuh ponsel pintar.

Namun, saat melakukan registrasi, ada keterangan tambahan terkait perangkat yang bisa digunakan untuk menyimak konser. Disarankan memakai perangkat Android, laptop, atau desktop, karena konser tidak kompatibel dengan Iphone dan Ipad.

"Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360°" merupakan kolaborasi Musica Studio's bersama Nada Promotama. Emil, perwakilan Nada Promotama, menyampaikan animo luar biasa dari para penonton dan Sahabat Noah.

"Registrasi yang masuk per hari ini sudah hampir mencapai angka 5 ribu. Cukup besar untuk satu band sendirian tampil secara virtual. Prediksi kami, Sabtu nanti bisa dua kali lipat atau lebih," ujar Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement