Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Usai Belajar Nyanyi, Asmara Abigail Main Teater Musikal

Selasa 01 Dec 2020 17:35 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Asmara Abigail mendapatkan kesempatan pertamanya untuk tampil di pentas musikal lewat pertunjukan Anugerah Terindah.

Aktris Asmara Abigail mendapatkan kesempatan pertamanya untuk tampil di pentas musikal lewat pertunjukan Anugerah Terindah.

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Asmara Abigail les vokal untuk mengisi waktu di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Asmara Abigail turut terlibat dalam pentas teater musikal "Anugerah Terindah" yang akan tayang streaming pada Sabtu (5/12). Acara virtual tersebut merupakan 'kolaborasi antara Mola TV dan Titimangsa Foundation.

Panggung mendatang akan menjadi pengalaman perdana Asmara tampil di pentas musikal. Selama ini, Asmara lebih kerap bermain teater dan berakting dalam film, termasuk Gundala, Setan Jawa, Perempuan Tanah Jahanam, dan Ghost Writer.

Mengisi waktu di masa pandemi Covid-19, Asmara menjalani les vokal untuk mengasah kemampuannya. Secara kebetulan, pendiri Titimangsa Foundation, Happy Salma, menawarinya untuk ikut terlibat dalam pentas musikal "Anugerah Terindah".

"Karena enggak biasa nyanyi, aku sengaja latihan vokal di periode pandemi via Zoom. Ternyata dapat ajakan ini pas setelah aku belajar nyanyi. Jadi ada sesuatu yang baru yang bisa aku lakukan," kata Asmara.

Pentas mendatang juga menjadi pengalaman baru bagi penyanyi Sal Priadi. Karena Sal sudah biasa bernyanyi, pelantun lagu "Amin Paling Serius" itu merasa harus banyak belajar dalam porsi akting dan koreografi tarian.
 
Sal mendapat ajakan bergabung dari Happy Salma via pesan pribadi di Instagram. Tanpa pikir panjang, dia langsung mengiyakan. "Benar-benar baru karena ada blocking dan dialog, tapi selama prosesnya semua sangat membantu," tutur Sal.

Asmara dan Sal berbagi panggung dengan Mikha Tambayong, Ayushita, Roy Sungkono, Happy Salma, dan Reza Rahadian. Penyanyi Dira Sugandi juga akan tampil di pentas yang mengalihwahanakan delapan lagu karya Eross Candra Sheila on 7 tersebut.

Pada konferensi pers virtual di kanal Youtube Mola TV, Selasa (1/12), Dira bercerita bahwa perannya sebetulnya kecil saja. Namun, dalam kesempatan yang tidak banyak tersebut, Happy menantang Dira untuk memberikan gebrakan.

"Punya peran kecil tapi harus meledak, berpikir bagaimana caranya menghidupkan peran yang muncul sesaat tapi harus meninggalkan kesan buat yang nonton," ujar Dira yang masih merahasiakan detail lain soal karakternya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA