Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Teater Musikal 'Anugerah Terindah' Angkat Karya Eross Candra

Selasa 01 Dec 2020 16:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pentas musikal Anugerah Terindah, alih wahana lagu-lagu karya musisi Eross Candra, tayang di Mola TV mulai Sabtu, 5 Desember 2020.

Pentas musikal Anugerah Terindah, alih wahana lagu-lagu karya musisi Eross Candra, tayang di Mola TV mulai Sabtu, 5 Desember 2020.

Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Musisi dan aktor lintas generasi akan tampilkan lagu-lagu ciptaan Eross Candra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teater musikal "Anugerah Terindah" segera tayang secara eksklusif di platform Mola TV pada Sabtu, 5 Desember 2020. Pentas mengalihwahanakan lagu-lagu ciptaan Eross Candra yang dipopulerkan oleh Sheila on 7.

Para musisi dan aktor lintas generasi menampilkan lagu-lagu itu, diiringi tarian dan alur cerita. Acara besutan Mola TV dan Titimangsa Foundation menggabungkan beberapa bidang sekaligus, seni musik, seni peran, dan seni pertunjukan.

Deretan nama yang tampil antara lain Mikha Tambayong, Ayushita, Asmara Abigail, Sal Priadi, dan Roy Sungkono. Proyek ini menjadi debut musikal dan panggung teater pertama mereka. Sosok lain yang hadir yakni Dira Sugandi, Happy Salma, dan Reza Rahadian.

Di balik layar, pentas melibatkan Agus Noor sebagai sutradara, Kamila Andini sebagai sutradara visual, serta Iskandar Loedin sebagai penata artistik. Happy Salma selaku produser mengatakan, terdapat delapan lagu Eross yang bakal dipentaskan.

Pendiri Titimangsa Foundation itu tergerak mengadaptasi lagu-lagu karya Eross setelah membaca buku karangan almarhum Sapardi Djoko Damono, yang berjudul Alih Wahana. Happy tersadar bahwa kendaraan alih wahana dapat menjadi sangat luas.

Alih wahana lagu ke dalam bentuk teater musikal dianggap Happy perlu untuk menjangkau masyarakat luas, terutama generasi muda. Itu sebabnya produksi Titimangsa Foundation ke-42 menghadirkan alih wahana lagu ke dalam bentuk pertunjukan teater musikal.

"Kerja sama dengan Mola TV juga bisa menjadi angin segar bagi pelaku seni untuk terus berkarya di masa pandemi, agar panggung musik dan teater punya alternatif dalam hal penyajian atau pemanggungan secara virtual," ungkap Happy.

Pentas dilakukan seperti biasa, hanya saja tidak ada penonton yang menyimak secara langsung di gedung pertunjukan. Pementasan direkam dan pengambilan gambarnya dilakukan tanpa cut to cut adegan, di tengah protokol kesehatan yang ketat.

"Anugerah Terindah" merupakan pertunjukan teater musikal pertama yang akan tayang eksklusif di platform streaming digital Mola TV. Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyebutkan bahwa musik merupakan salah satu pilar utama di platformnya.

"Kami berharap Teater Musikal "Anugerah Terindah" bisa mengobati kerinduan pencinta teater dengan menonton secara daring. Seniman bisa berkarya dan karyanya bisa dinikmati," tutur Mirwan pada konferensi pers virtual di kanal Youtube Mola TV, Selasa (1/12).

Premiere Live Show Teater Musikal "Anugerah Terindah" bisa disaksikan dengan membeli paket langganan Mola TV manapun, mulai dari harga Rp 12.500 per bulan. Aksesnya bisa melalui aplikasi Mola TV atau melalui situs www.mola.tv.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA