Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ajax Diminta Tampil Lebih Berani Lawan Liverpool

Selasa 01 Dec 2020 14:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Ajax akan bertamu ke Anfield pada laga pekan kelima Grup D di Stadion Anfield, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Ajax Erik ten Hag meminta timnya harus lebih berani saat melawan Liverpool dibandingkan dengan pertemuan pertama. Menurutnya, saat dikalahkan Liverpool di Amsterdam pada Oktober lalu, timnya menciptakan banyak peluang, namun tak bisa mengonversi jadi gol. Ajax akan bertamu ke Anfield pada laga pekan kelima Grup D di Stadion Anfield, Rabu (1/12).

"Saya pikir kami akan mendapatkan peluang lebih banyak jika bermain lebih berani," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (1/12).

Ia sadar, sulit mendapatkan poin dari Liverpool. Di sisi lain, peluang Ajax tetap tidak membesar jika pada pertandingan lain Atalanta menang atas Midtjylland. Namun, yang terpenting baginya saat ini adalah fokus pada pertandingan sendiri.

Baca Juga

Ia meminta pemainnya menjalankan permainan sesuai dengan rencana. :Kami tahu akan ada banyak tekanan. Oleh karena itu kami harus memegang bola dan menggunakan celah di barisan belakang mereka," ujar Ten Hag.

Ajax bakal memimpin Grup D jika mengalahkan Liverpool dan Atalanta gagal menang atas Midtjylland. Sementara kalau kalah, Liverpool akan memastikan satu tempat di babak 16 besar. Kelolosan Ajax akan bergantung pada hasil pertandingan melawan Atalanta pada putaran terakhir.

photo
Klasemen Liga Champions - (UEFA.com)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA