Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Fakta Seputar Laga FC Porto Vs Manchester City

Selasa 01 Dec 2020 14:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Champions.

Logo Liga Champions.

Foto: aa.com.tr
FC Porto gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir vs tim Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Dua tim terbaik Grup C Liga Champions musim 2020/2021 bakal saling baku hantam. FC Porto meladeni ketangguhan Manchester City.

Kali ini Porto menjadi tuan rumah. Tepatnya di Estadio do Dragao, Rabu (2/12) dini hari WIB. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan laga tersebut.

- Porto tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions. Begitu pun juga dengan Manchester City. Wakil Inggris itu meraih tujuh kemenangan dalam delapan partai terbaru kompetisi terelite Benua Biru.

- Porto selalu kalah dalam tiga pertandingan melawan Manchester City. Wakil Portugal itu kebobolan sembilan gol dan hanya dua kali menjebol gawang Manchester Biru.

- Terakhir kali City bertandang ke markas Porto terjadi pada Februari 2012. Saat itu, rival sekota Manchester United ini menumbangkan tuan rumah dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

- FC Porto gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir menghadapi tim Inggris pada ajang Liga Champions. Perinciannya, skuat Dragons tumbang di empat partai dan satu laga berkesudahan imbang.

- Manchester City hanya sekali merasakan kekalahan dalam tujuh laga terakhir melawan tim Portugal pada kompetisi Eropa. Sisanya Kevin de Bruyne dan rekan-rekan mengantongi lima kemenangan dan sekali bermain imbang.

- FC Porto meraih enam kemenangan dalam tujuh partai kandang terakhir pada ajang Liga Champions. Satu-satunya kekalahan dalam periode tersebut terjadi pada April 2019. Saat itu Porto menyerah 1-4 dari Liverpool.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA