Selasa 01 Dec 2020 13:59 WIB

Olympiakos Siap Habis-habisan Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar

Olympiakos masih punya peluang lolos walaupun tipis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Olympiakos, Pedro Martins.
Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Pelatih Olympiakos, Pedro Martins.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pelatih Olympiakos Pedro Martins menargetkan tiga poin saat menghadapi Marseille pada matchday kelima fase grup Liga Champions di Stadion Orange Velodrome, Marseille, Rabu (2/12) dini hari WIB. Olympiakos masih punya peluang lolos walaupun tipis dan bergantung pada laga Manchester City vs Porto. 

Olympiakos tidak akan finis di peringkat dua jika tidak bisa mengalahkan Marseille, atau jika Porto terhindar dari kekalahan dari City. 

Baca Juga

"Apa yang kami harus lakukan adalah menjaga peluang untuk lolos. Walaupun jika kami harus bergantung pada hasil pertandingan Porto lawan Manchester City, kami harus menyelesaikan pekerjaan," kata Martins, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (1/12).

Pedro menegaskan, filosofinya adalah bermain untuk menang. Sehingga tak hanya menargetkan hasil imbang semata-mata untuk mendapatkan tiket Liga Europa. Apalagi, Marseille adalah tim yang sangat kuat dan sedang bagus di kompetisi domestik, sehingga layak dihormati.

"Pertandingan di antara kami, Marseille dan Porto, bahkan ditentukan dengan margin yang tipis. Kami menginginkan kemenangan saat datang ke sini," ujar Martins.

Olympiakos akan mendapatkan jatah tiket ke Liga Europa jika imbang lawan Marseille, atau Porto terhindar dari kekalahan lawan City. Sebab, klub asal Yunani itu tertinggal sembilan poin dari Porto di peringkat kedua. 

photo
Klasemen Liga Champions - (UEFA.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement