Selasa 01 Dec 2020 07:32 WIB

Resmi Debut, Enhypen Adakan Showcase Mini Album Perdana

Enhypen terbentuk dari 12 episode acara TV I-Land.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel Enhypen resmi debut dengan memperkenalkan mini album perdananya, Border: Day One.
Foto: Soompi
Personel Enhypen resmi debut dengan memperkenalkan mini album perdananya, Border: Day One.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Enhypen secara resmi melakukan debut. Grup K-Pop itu mengadakan showcase untuk mini album pertamanya, Border: Day One. Para anggota mulai pertunjukan dengan mengungkapkan perasaan tentang awal kariernya.

“Saya sangat gugup, tapi terima kasih banyak telah mendukung kami. Meskipun saya gugup, saya ingin tampil baik hari ini,,” kata Jungwon dilansir Soompi, Senin (30/11).

Baca Juga

Anggota lainnya, Jake juga mengungkapkan perasaan serupa. Dia merasa gugup memikirkan cara mereka menampilkan lagu ke hadapan semua orang untuk pertama kalinya.

Meskipun belum percaya sudah debut, Jay berjanji bekerja keras seperti persiapan sebelum merilis album. Heeseung menambahkan bahwa dirinya akan menunjukkan penampilan yang bagus pada semua orang.

Sunghoon juga berkomentar gugup, tapi bersemangat. Dia mengatakan, anggota grup telah bekerja sangat keras dan penggemar di seluruh dunia telah mendukungnya.

"Saya akan membalas semua orang dengan kinerja yang baik,” kata dia.

Ni-ki juga menyatakan, kegugupannya memilirkan berapa banyak orang yang memantau grupnya. Sementara itu, Sunoo sangat bahagia karena hari yang ditunggu-tunggu telah tiba.

"Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan, di mana impian kami untuk debut akhirnya menjadi kenyataan,” ujar dia.

Pemimpin grup, Jungwon, adalah salah satu anggota grup yang lebih muda. Ketika ditanya tentang bagaimana pemimpin dipilih, Heeseung mengatakan Enhypen melalui berbagai tes dan wawancara.

"Baik Jungwon dan saya adalah kandidat untuk posisi itu, tapi saya pikir saya lebih suka peran anggota tertua atau rekan satu tim lebih baik," kata dia.

Jungwon mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para anggota, karena telah memilihnya sebagai leader. "Saya terkejut dan bersyukur bahwa para anggota memilih saya. Saya akan bekerja keras untuk memimpin mereka," ujar dia.

Album debut Enhypen berisi cerita yang mengekspresikan emosi rumit dari ketujuh anggota yang menghadapi hari pertama di dunia baru. Heeseung menggambarkan album tersebut menceritakan emosi yang para anggota rasakan sebagai trainee yang menjadi artis dan individu yang menjadi grup idola.

“Melalui kinerja kami, kami mengungkapkan koneksi, penemuan, dan kekhawatiran yang dihadapi seseorang selama proses pertumbuhan,” kata Heeseung.

Judul lagu “Given-Taken” adalah lagu pop-hip hop yang gelap dan energik mengungkapkan emosi rumit dari para anggota, yang berdiri di garis awal baru setelah mencapai impian untuk debut.

“Meskipun kami bahagia sekarang, kami juga khawatir. Lagu tersebut menyampaikan jenis emosi yang saling bertentangan,” ujar Sunoo.

Enhypen terbentuk dari 12 episode acara kompetisi Mnet "I-Land". Mengungkit pengalaman grup saat syuting acara tersebut, Jungwon mengatakan bahwa dirinya mendapat kekuatan berkat dukungan dari penggemar di seluruh dunia.

Ketika ditanya apakah mereka telah menerima saran dari pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, para anggota mengungkapkan menerima panggilan telepon ucapan selamat sehari setelah grup tersebut resmi dibentuk.

“Dia memberi tahu kami bahwa di K-pop, tidak ada artis tanpa penggemar, dan kami tidak boleh lupa bahwa cinta dari penggemar kami di seluruh dunia yang membawa kami ke sini. Dia menyuruh kami menjadi musisi yang bahagia,” kata Ni-ki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement