Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Babak Pertama, Manchester City Vs Burnley 3-0

Sabtu 28 Nov 2020 22:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez saat menjebol gawang Burnley.

Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez saat menjebol gawang Burnley.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Dua gol Riyad Mahrez dan satu gol Benjamin Mendy membawa City unggul sementara 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol Riyad Mahrez dan satu gol Benjamin Mendy membawa City unggul sementara 3-0 atas tamunya Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (28/11).

Sejak awal laga Manchester City tampil menekan. Kesalahan yang dilakukan pemain Burnley dimanfaatkan City. De Bruyne leluasa mengirimkan bola kepada Mahrez yang dikonversi menjadi gol.

Mahrez tampil apik pada laga ini. Kembali ia menyumbang gol melalui sepakan kerasnya membobol gawang Burnley. Dengan dua gol itu, Mahrez tercatat mengoleksi lima gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Premier melawan Burnley.

Gol ketiga City dicetak Benjamin Mendy pada menit ke-41 melalui umpan silang De Bruyne.

Jalannya Laga

Tidak perlu waktu lama buat City untuk bisa langsung merobek gawang tamunya. Laga baru berjalan enam menit, The Citizen sudah mampu mencatatkan keunggulan. Memanfaatkan asisst dari Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kendati telah unggul sejak menit keenam, tapi The Citizen tidak mau mengendurkan serangan. Tim besutan Pep Guardiola itu terus mengendalikan permainan dan terus mengepung pertahanan Burnley. Bahkan, hingga menit ke-20, City telah mampu mengemas tujuh tembakan dan mencatatkan penguasan bola sebesar 60 persen.

The Citizen akhirnya menggandakan keunggulan. Mahrez mencetk gol keduanya di laga ini pada menit ke-26. Berawal dari lemparan ke dalam oleh Kylie Walker, eks winger Leicester City itu berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti Burnley. Mahrez pun melakukan sejumlah gerak tipu, Mahrez menemukan sudut yang tepat dan menyarangkan bola ke pojok kanan gawang The Clarets. 

Namun, Mahrez bukan satu-satunya pencetak gol City pada babak pertama di laga ini. Saat laga memasuki menit ke-40, Benjamin Mendy, yang melakukan overlapping, melepaskan tendangan first time dari dalam kotak penalti Burnley. Mendy berhasil menyarangkan bola ke sebelah kanan gawang Burnley usai memanfaatkan umpan lambung dari De Bruyne. Gol bek kanan asal Prancis itu pun sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Ettihad tersebut.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Burnley : Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Josh Benson, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA