Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Justin Timberlake Belikan Mobil untuk Remaja Cerebral Palsy

Jumat 27 Nov 2020 14:03 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Justin Timberlake membelikan van yang bisa diakses kursi roda untuk pemuda penyandang cerebral palsy.

Penyanyi Justin Timberlake membelikan van yang bisa diakses kursi roda untuk pemuda penyandang cerebral palsy.

Foto: AP
Justin Timberlake menghadiahi van yang bisa diakses kursi roda untuk penyandang CP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum Thanksgiving tak sia-siakan penyanyi Justin Timberlake (39 tahun) untuk berbagi dengan warga kota asalnya, Memphis, Tennessee. Ayah satu anak itu menghadiahkan sebuah mobil van yang dapat diakses kursi roda kepada seorang remaja bernama Jake Stitt.

Dilansir laman People, Jumat (27/11), Jake yang berusia 17 tahun, merupakan penyandang cerebral palsy (CP). Dia bersama dengan ayahnya, Tim, sedang mengumpulkan dana untuk membeli sebuah van yang bisa diakses kursi roda.

"Dengan senang hati," ujar Timberlake saat berbincang dengan Jake dan Tim melalui Zoom.



Sebelumnya, Jake dan ayahnya telah mengumpulkan donasi lebih dari 35 ribu dolar AS (sekitar Rp 490 juta) untuk membeli van tersebut. Mengingat Timberlake telah membantunya, Tim pun dapat menyimpan dana untuk membantu perawatan Jake.

Baca Juga

Menurut Timberlake, ia mendengar kabar tentang Jake dan tergerak mengulurkan tangan. Penyanyi berusia 39 tahun itu mengangap kisah Jake inspiratif.

"Seperti saya katakan, saya mendengar ada tujuan untuk mencoba mendapatkan van ini sebelum Thanksgiving. Saya mendengar cerita Anda dan melihat klip berita kecil tentang itu,” ujar suami dari Jessica Biel itu.

Timberlake mengaku sangat tersentuh. Oleh karenanya, dia ingin keluarga Stitt memiliki van yang dibelikannya itu.

“Saya akan menanggung semua biaya. Aku ingin kalian mendapatkan liburan yang menyenangkan. Anda menginspirasi saya, Jake,” ujar pelantun tembang “Cry Me A River” itu.

Menurut aktor Michael Abbott Jr kepada saluran berita lokal WJHL, Jake dikenal sebagai "selebritas". Abbott Jr merupakan orang yang mempromosikan penggalangan dana bagi Jake, kampanye yang kemudian menarik perhatian Timberlake.

“Jake duduk di luar rumah dan membentangkan poster yang bertuliskan "klakson jika kamu senang". Dia pria muda yang luar biasa,” kata Abbott.

Tindakan itulah yang menginspirasi Timberlake untuk menyumbang. Timberlake pun mengatakan, Jake bisa membunyikan klaksonnya jika dia senang.

"Kamu harus terus melakukannya. Kalian harus menggunakan van ini untuk membunyikan klakson di seluruh kota sekarang,” kata Timberlake saat berkomunikasi dengan Jake dan Tim melalui Zoom.

Tim yang merupakan veteran militer itu menyebut kepada WJHL bahwa dia kesulitan mengangkat putranya ke mobil van biasa, terlebih dia sekarang memiliki kecacatan. Tim pun mengapresiasi bantuan dari Timberlake dan menyebut bantuannya itu akan membuat hidup Tim dan anaknya itu jauh lebih mudah saat mereka hendak bepergian.

Sebab, tidak akan ada banyak orang yang bisa mengangkat Jake dan mendudukkannya di dalam van seperti yang dibutuhkan. “Ini akan membuat hidup kami jauh lebih mudah karena kemandirian yang dia miliki sebagai pemuda sekarang,” jelasnya.

 

 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA