Selasa 24 Nov 2020 17:35 WIB

Prediksi Starting XI Chelsea Vs Rennes

Chelsea akan bertandang ke markas Rennes dalam laga Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, berpeluang menjadi starter saat menghadapi Rennes.
Foto: EPA-EFE/Lindsey Parnaby
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, berpeluang menjadi starter saat menghadapi Rennes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard diprediksi akan membuat beberapa perubahan dalam laga kontra Rennes. Chelsea akan bertandang ke markas Rennes di Roazhon Park pada laga keempat Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Tim tamu mencari kemenangan yang akan memastikan tempat mereka di 16 besar jika pada saat yang sama Sevilla mengalahkan Krasnodar.

Dengan tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka, tim asuhan Lampard duduk manis di puncak Grup E. Sevilla ada di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama, kalah selisih gol. 

Baca Juga

Lampard ingin secepatnya memastikan lolo ke babak gugur dengan dua pertandingan tersisa, agar memberinya kesempatan merotasi pemain. Sebab, Chelsea juga akan melakoni sejumlah laga penting di Liga Primer Inggris.

The Blues telah mengalahkan Rennes 3-0 di Stamford Bridge. Lampard kemungkinan akan membuat beberapa perubahan kecil pada timnya di Roazhon Park.

Thiago Silva dan Kai Havertz sama-sama absen pada kemenangan Liga Primer Inggris akhir pekan atas Newcastle, dengan Antonio Ruediger dan Mateo Kovacic berada di posisi bek tengah dan lini tengah. Tetapi keduanya telah dimasukkan dalam skuat Chelsea yang bertandang ke Rennes. 

Havertz kembali dalam kondisi fit penuh setelah menjalani isolasi Covid-19. Sementara Silva absen di St James Park setelah terlambat bergabung dari tugas internasional bersama Brasil. 

"Kai dan Thiago sama-sama ikut dalam perjalanan dan mereka fit untuk seleksi," kata Lampard dikutip dari Express, Selasa (24/11).

Sementara Christian Pulisic tetap di London. Alasan dia tak dibawa, agar Pulisic mendapatkan beberapa latihan fisik sehingga diharapkann siap untuk laga akhir pekan ini dan seterusnya.

Kembalinya Silva dan Havertz berarti mereka harus kembali ke starting line-up. Ruediger kemungkinan besar akan digantikan oleh Kurt Zouma. Edouard Mendy akan mempertahankan tempatnya di gawang sementara di bek kanan, Reece James bisa beristirahat dengan veteran Cesar Azpilicueta kembali menjadi kapten tim.

Ben Chilwell harus mempertahankan slot bek kiri meskipun jika Chelsea memastikan tempat 16 besar mereka, Emerson Palmieri bisa mendapatkan waktu permainan dalam dua pertandingan terakhir grup. Tapi Lampard tidak mungkin membuat perubahan besar di lini tengah dan depan. Jadi N'Golo Kante harus tetap di lini tengah dan Jorginho, yang telah menjadi starter dalam tiga pertandingan Liga Champions sejauh musim ini, bisa bergabung dengannya. Ia bisa bertindak sebagai gelandang terdalam dari tiga pemain di lini tengah. Jorginho bisa menggantikan Kovacic sementara Mason Mount bisa diistirahatkan.

Playmaker lincah Hakim Ziyech diharapkan untuk tetap di sisi kanan setelah berkembang sejak mengatasi cedera. Tammy Abraham akan memimpin lini depan, dengan Callum Hudson-Odoi bisa mengisi posisi sayap kiri.

Prediksi Starting XI Chelsea vs Rennes (4-3-3): Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Jorginho, Havertz; Ziyech, Abraham, Hudson-Odoi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement