Selasa 24 Nov 2020 17:28 WIB

Tuchel Berharap Mbappe Bisa Cetak Gol di UCL Musim Ini

Kebalikan di UCL, Mbappe sudah mengoleksi sembilan gol di Ligue 1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel berharap salah satu pemainnya, Kylian Mbappe menghadirkan keajaiban saat menghadapi RB Leipzig di Liga Champions (UCL), Rabu (25/11) dini hari WIB. 

Mbappe yang sudah mencetak sembilan gol di tujuh pertandingan Ligue 1, sama sekali belum menjebol gawang lawan di Liga Champions musim ini. 

"Jika pemain sepertinya tidak mencetak gol, maka dampaknya akan sangat besar. Ia adalah penentu dan saya berharap ia mampu membukukan gol," kata Tuchel seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (24/11). 

Tuchel menegaskan, timnya sangat membutuhkan sosok pemain seperti Mbappe. Sejak menangani PSG, Tuchel menganggap pemain berusia 21 tahun itu selalu bekerja keras untuk bisa merobek gawang lawan. 

"Saat mencetak gol, saya bisa merasakan kepercayaan dirinya. Saya berharap ia bisa jadi penentu dalam pertandingan besok," ucapnya. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa skuatnya baik-baik saja meski hanya mampu memetik tiga poin sejauh ini. Dominasi PSG di kompetisi lokal menjadikan bekal mental Les Parisiens dinilai tangguh untuk pentas di level Eropa. 

"Mental skuat kami sedang baik. Kekalahan atas Monako tidak memengaruhi semangan kami. Karena jika kami cedera, hal itu tidak akan berdampak apa-apa," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement