Senin 23 Nov 2020 17:55 WIB

Real Sociedad Pecahkan Rekor Klub di La Liga

Sociedad mengoleksi 23 poin dari sepuluh pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Sociedad (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Para pemain Real Sociedad (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad tampil memukai pada awal musim 2020/2021 dengan memuncaki klasemen sementara La Liga. Txuri-urdin (Putih-Biru) mengoleksi 23 poin dari sepuluh pertandingan dan unggul tiga poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Dilansir dari Football Espana, Senin (23/11), pencapaian itu membuat Sociedad memecahkan rekor klub yang sebelumnya pernah dibuat. Kemenangan 1-0 atas Cadiz merupakan kemenangan keenam berturut-turut. Hal tersebut membuat mereka melewati awal terbaik yang pernah dicatatkan sebelumnya, yaitu 22 poin pada musim 2002/2003.

Baca Juga

Jumlah 23 poin yang mereka kumpulkan juga sejajar dengan rekor yang pernah dibuat ketika meraih gelar La Liga pada musim 1981/1982. Jika Sociedad mengalahkan Villarreal di San Sebastian pekan depan, maka skuat asuhan Imanol Alguacil akan memecahkan rekor yang dibuat pada musim 1981/1982.

Sejauh ini, Sociedad meraih tujuh kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan. Tampaknya Sociedad berada dalam performa bagus sehingga kemungkinan sulit terpeleset. Kendati demikian, Txuri-urdin tetap harus waspada karena Atletico memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak sehingga posisi puncak klasemen belum aman.

Sebelum melawan Villarreal, mereka harus berjibaku melawan wakil Belanda AZ Alkmaar di Liga Europa. Tiga pekan berikutnya, Sociedad akan menghadapi jadwal padat di mana akan bermain dua kali dalam satu pekan. Oleh karena itu, akan sulit mempertahankan performa di tengah jadwal yang padat.

Namun Sociedad bertekad melawati rintangan itu dan memiliki ekspektasi tinggi mencapai hasil terbaik. Pada awal musim ini, secara mengejutkan dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona terseok-seok. Madrid duduk di posisi keempat klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Barcelona di urutan ke-12 dengan 11 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement