Senin 23 Nov 2020 16:20 WIB

Ibra Torehkan Rekor Pribadi di Milan

Pemain berusia 39 tahun itu menyumbang dua gol lewat tandukannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA/CESARE ABBATE
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain keempat yang selalu mencetak gol di enam pertandingan awal Serie A Italia. Hal tersebut ia torehkan ketika membantu timnya menumbangkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB. 

Pemain berusia 39 tahun itu, menyumbang dua gol lewat tandukannya di babak pertama, kemudian kembali mencetak gol di babak kedua. 

Dalam laporan Football Italia, Senin (23/11), hanya ada tiga pemain selain Ibrahimovic yang memiliki rekor serupa. Mereka adalah Gabriel Batistuta ketika masih berseragam Fiorentina musim 1994/95, Christian Vieri di Inter Milan musim 2002/03, dan Krzysztof Piatek untuk Genoa musim 2018/19. 

Dua gol yang disarangkan Ibrahimovic sekaligus membawa namanya sebagai top skorer Serie A dengan 10 gol. Di bawahnya, ada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan delapan gol. 

Kemenangan Rossoneri sekaligus membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 20 poin. Bersama Sassuolo dan Juventus, ketiga tim tersebut belum terkalahkan hingga pekan kedelapan kasta tertinggi sepak bola Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement