Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

PM Kanada Minta Warganya Habis-habisan Lawan Covid-19

Senin 23 Nov 2020 10:37 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Nur Aini

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Foto: Justin Tang / The Canadian Press via AP
Kasus Covid-19 di Kanada memburuk

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengajak warganya melakukan segala upaya melawan pandemi Covid-19. Ia menekankan nasib Kanada dipertaruhkan karena Covid-19 makin memburuk.

Justin mengimbau warganya agar turut serta melakukan apapun demi menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa.

Baca Juga

"Selamatkan nyawa sebanyak mungkin. Karena itulah yang dipertaruhkan," kata Trudeau pada konferensi pers sebagaimana dilansir dari kantor berita Bernama pada Senin (23/11).

Pernyataan Trudeau disampaikan di kediamannya di Ottawa sebagai bagian dari rutinitas hampir setiap hari selama gelombang pandemi Covid-19. Trudeau prihatin karena jumlah kasus Covid-19 di sana meningkat. Bahkan, rumah sakit di Kanada kewalahan menampung pasien.

"Sudah banyak orang yang kita cintai meninggal. Jadi kita perlu melakukan semua yang kita bisa, sekarang, untuk memperlambat penyebaran Covid-19, untuk menghentikan lonjakan ini di trek," ujar Trudeau.

Trudeau mengakui masa depan negaranya dipertaruhkan jika kasus Covid-19 tak segera ditekan.

"Ini adalah masa depan negara kita, ini adalah masa depan anak-anak kita, ini adalah masa depan orang yang kita cintai dan orang tua kita, ini adalah ekonomi kita, ini bisnis kita, semuanya harus bersama-sama," kata Trudeau.

Trudeau terus mendukung kebijakan lokcdown sebagai salah satu cara menghambat penularan Covid-19.

"Mendukung bisnis saat kita berada dalam lockdown itu adalah cara yang lebih baik untuk memastikan kesuksesan mereka dalam beberapa bulan, dalam beberapa tahun, daripada mencoba bertahan melalui virus yang berkeliaran tanpa terkendali," ucap Trudeau. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA