Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Xavi Idolakan Frenkie de Jong

Jumat 20 Nov 2020 19:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Xavi menganggap De Jong sudah mampu beradaptasi dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez mengaku mengidolakan sosok Frenkie de Jong di Barcelona. Meski baru berseragam Blaugrana, Xavi menganggap De Jong sudah mampu beradaptasi dengan baik. 

Sejak didatangkan dari Ajax pada musim panas tahun lalu, De Jong dimainkan dalam beberapa posisi lain seperti gelandang bertahan dan bek. Ia dinilai dapat melaksanakan tugasnya dalam berbagai posisi di Barcelona. 

"Saya berpendapat, dia adalah pesepak bola yang memiliki kapabilitas untuk beradaptasi di era Barcelona yang sekarang," kata Xavi seperti dilansir Tribal Football, Jumat (20/11).

Baca Juga

Saat ditanya prediksi performa De Jong di Piala Dunia 2022 Qatar, Xavi yakin pemain berpaspor Belanda itu berkemungkinan menjadi pemain terbaik di turnamen antarnegara terbesar itu. 

"Saya yakin dia bisa jadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Saya bahagia melihatnya berseragam Barcelona," ujarnya. 

Xavi yang juga berposisi sebagai gelandang tengah saat masih bermain untuk Barceloona, merasa senang karena posisi yang ditinggalkannya diisi oleh pemain mumpuni. 

"Dia adalah pemain luar biasa, tidak takut untuk merebut bola yang sulit didapatkan," ucapnya. 

Di satu sisi, Xavi meminta publik tidak membanding-bandingkan De Jong dengan Iniesta, mantan rekan setimnya dahulu. Menurutnya, setiap pesepak bola memiliki keunikan. 

"De Jong adalah De Jong. Dia tidak ada urusannya dengan Iniesta atau Busquets, bahkan saya. Dia benar-benar berbeda," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA