Kamis 22 Oct 2020 12:31 WIB

De Jong tak Sabar Nantikan El Clasico

Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Frenkie de Jong
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Frenkie de Jong menegaskan Barcelona tengah berada dalam kondisi terbaik jelang bentrokan El Calsico versus Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami, Clasico selalu begitu karena Madrid adalah lawan yang hebat, tetapi kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tim yang hebat," tegas De Jong dikutip Tribalfootball, Kamis (22/10).

Menjelang bentrokan kontra Madrid, Barca memang mendapat suntikan moral yang baik. Mereka sukses menggilas Ferencvaros 5-1 pada fase grup Liga Champions.

Bahkan berkat hasil tersebut gelandang tengah asal Belanda, De Jong menegaskan Los Azulgrana saat ini memiliki kepercayaan diri besar.

"Saya memainkan Clasico pertama saya di Camp Nou tahun lalu dan Anda merasa ini adalah permainan yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. Anda tahu seluruh dunia membicarakan pertandingan ini selama berminggu-minggu," sambung De Jong.

Di sisi lain, El Clasico saat ini bisa jadi momentum untuk Lionel Messi balas dendam. Pasalnya, dalam dua agenda El Clasico musim lalu Barca gagal mengamankan kemenangan dengan mengemas hasil imbang, dan kalah.

Sedangkan, Madrid dalam dua partai terakhir tengah berada di posisi sulit. Armada Zinedine Zidane baru saja dikalahkan oleh tim gurem Cadiz, dan pemain lapis kedua Shakhtar Donetsk di fase Grup B Liga Champions, dini hari tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement