Kamis 19 Nov 2020 20:31 WIB

Apple MagSafe Duo Mengisi Daya Lebih Lambat

Apple Magsafe duo mengisi lebih lambat dibandingkan Magsafe biasa.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Mengisi daya iPhone dengan Magsafe.
Foto: gsm arena
Mengisi daya iPhone dengan Magsafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Oktober lalu, Apple memperkenalkan aksesoris yang kompatibel untuk mengisi ponsel iPhone 12 yakni MagSafe. Salah satu varian MagSafe adalah MagSafe duo yang dapat mengisi baterai iPhone dan Apple Watch secara bersamaan.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (19/11), sekarang Apple akhirnya mencantumkan aksesoris di situs webnya untuk memberi beberapa detail lebih lanjut mengenai perangkat ini. Namun, beritanya tidak bagus kecepatan pengisi daya Magsafe duo hanya mencapai 14W, yang lebih rendah dari pengisi daya MagSafe reguler yakni 15W.

Baca Juga

Tak hanya itu, aksesoris seharga 129 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 1 ,8 juta ini dikirimkan tanpa power brick, hanya ada kabel USB-C ke Lightning di dalam kotak. Pengguna harus membeli adaptor daya USB-C 20W secara terpisah dan hanya akan memberi kecepatan pengisian daya 11W.

Untuk mencapai tingkat 14W pengguna memerlukan pengisi daya setidaknya 27W. Untuk yang ingin tetap menggunakan aksesoris resmi Apple, berarti mereka perlu membeli steker 30W untuk MacBook yang harganya 49 dolar AS.

Penghitungan cepat menunjukkan 178 dolar AS memberi pengguna pengisian nirkabel 14W untuk satu ponsel dan satu jam tangan pintar. Sebagai perbandingan, pengisi daya MagSafe tunggal berharga 39 dolar AS dan berfungsi dengan adaptor USB-C 20 dolar AS 20W.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement