Kamis 19 Nov 2020 20:27 WIB

Syuting Film Screm 5 Selesai, Tayang di Bioskop pada 2022

Film ini menjadi penutup dari keseluruhan kisah Scream.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Scream 4.
Foto: Dimension Films.
Salah satu adegan di film Scream 4.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kelanjutan film horor Scream selesai diproduksi. Penulis film Scream asli, Kevin Williamson, bertindak sebagai produser eksekutif film Scream 5.

Pengumuman itu menandakan kembalinya esensi dari franchise slasher yang merevolusi genre itu pada 1990-an dengan humor yang menggoda dan horor klise.

"(Film) itu adalah penutup dari Scream," kata dia seperti dilansir di Radio Times, Rabu (18/11).

Dia tidak menyangka, saat menulis kisah Scream dan Wes Craven menghidupkannya hampir 25 tahun lalu, film itu masih bertahan sampai sekarang. Williamson senang bisa membawa penonton kembali ke Kota Woodsbroro dan membangkitkan lagi ketakutan penggemar.

Dia yakin sang pembuat film, Wes Craven, akan bangga terhadap karya yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini. "Saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan Neve (Campbell), Courteney (Cox), David (Arquette), dan Marley (Shelton) untuk bekeja bersama tim pembuat film baru," ujar Williamson.

Dia juga menyambut pemain pendatang baru untuk melanjutkan film warisan Wes Craven itu. Dia memperkirakan, film Scream 5 akan tayang pada Januari 2022 di bioskop.

Film Scream 5 dikonfirmasi pada 2011 sebagai film terakhir dari waralaba horor itu. Namun, proses produksi terhalang masalah kebangkrutan perusahaan produksi The Weinstein Co, setelah tuduhan pelecehan seksual dan pemenjaraan Harvey Weinstein.

Menurut laman EW, skenario film Scream 5 dikerjakan oleh James Venderbilt dan Guy Busick. Dia menaruh hormat terhadap pekerjaan Craven.

"Tapi ketika membaca cerita yang dimuat Guy dan Jamie, ada seseuatu yang sangat baru dan juga sesuatu yang menakutkan tentang itu. Kami hanya tahu bahwa kami harus menjadi bagian darinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement