Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

PLN Tingkatkan Kualitas Ketenagalistrikan di Tengah Pandemi

Kamis 19 Nov 2020 07:35 WIB

Red: Gita Amanda

Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi).

Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi).

Foto: PLN
PLN selalu siap dalam menyediakan kebutuhan listrik setiap pelanggannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan kualitas ketenagalistrikan meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Pelayanan prima terus kami lakukan sebagai komitmen dan upaya kongkret yang berkesinambungan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penyediaan tenaga listrik," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Rabu (19/11).

Dia mengatakan kali ini PLN kembali melayani permintaan penambahan daya salah satu pelanggannya yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow dengan layanan penambahan daya dari S2/41.500 VA menjadi S2/197.000 VA.

Leo Basuki menambahkan jika ada masyarakat yang merasa kebutuhan listrik di rumahnya makin meningkat saat ini, untuk jangan ragu menghubungi PLN. Karena pada dasarnya PLN selalu siap dalam menyediakan kebutuhan listrik setiap pelanggannya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada pihak RSUD Kabupaten Bolmong atas kepercayaannya yang sudah diberikan kepada kami. Ini menjadi bukti komitmen PLN yang selalu selalu berusaha untuk meningkatkan customer experience seluruh pelanggannya. Semoga kebutuhan listrik yang disuplai untuk operasinal Rumah Sakit ini dapat tercukupi dan terkait keandalan listriknya pasti akan terus kami jaga dan tingkatkan," jelasnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu Meyrina Turambi mengatakan sebagai pelanggan yang beroperasi dan berhubungan langsung dengan pelayanan publik dalam hal ini kesehatan masyarakat, tentu kami sangat memperhatikan kebutuhan dari pelanggan kami tersebut terkait dengan permintaan mereka untuk melakukan penambahan daya.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bolmong Dr Debby Cinthia Dewi Kulo menjelasakan pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PLN, karena kebutuhan listrik yang meningkat mengharuskan untuk dilakukannya penambahan daya, dan PLN dengan pelayanan primanya sudah dapat melayani kami dengan cepat dan sigap.

PLN komitmen membangun terobosan pelayanan diujung jari, dimana berhubungan dengan PLN, Saat ini telah tersedia Aplikasi PLN Mobile untuk mengakses layanan dari PLN. Dengan PLN Mobile pelanggan dapat menikmati fitur terbaru yang kedepan terus dikembangkan, ada didalamnya seperti Pembelian Token untuk pelanggan prabayar, Pembayaran Tagihan Listrik untuk pelanggan pascabayar, Swacam layanan catat mandiri, serta pelanggan dapat mengetahui posisi petugas dalam penanganan gangguan yang di laporkan.

Disisi lain pelanggan dapat menghubungi PLN dengan pilihan chat PLN123, telepon menggunakan VoIP (tanpa menggunakan pulsa telepon melainkan pulsa data), atau ke Contact Center PLN 123 dengan kode area masing-masing. Secara keseluruhan untuk layanan PLN sudah sangat mudah diakses cukup dengan sentuhan jari pada smartphone pelanggan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA