Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Jude Bellingham Alternatif Chelsea Pengganti Declan Rice

Rabu 18 Nov 2020 18:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Jude Bellingham

Jude Bellingham

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Chelsea melirik pemain muda Borussia Dortmund Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea melirik pemain muda Borussia Dortmund Jude Bellingham sebagai incaran alternatif jika tak mendapatkan Declan Rice. Menurut Eurosport dilansir dari football london, Rabu (18/11) The Blues diprediksi akan kesulitan mendapatkan Rice mengingat harganya yang mahal yaitu 70 juta Poundsterling.

Chelsea akan kesulitan karena pada musim panas sudah mengeluarkan uang lebih 200 juta Poundsterling. Faktor lainnya masih ada N’Golo Kante di posisi gelandang bertahan yang membuat pembelian Rice tak begitu penting.

Baca Juga

Laporan tersebut menyebutkan Frank Lampard tetap tertarik kepada Rice namun memutuskan mengalihkan perhatian kepada Bellingham dinilai keputusan bijak. Bellingham dinilai lebih berguna kepada tim daripada Rice dan cocok bertandem dengan Kante.

Bellingham menjalani debutnya bersama timnas Inggris pekan lalu. Ia menjadi rebutan banyak klub Eropa karena dipandang sebagai pemain masa depan.

Laporan lain mengenai Antonio Conte yang membicarakan tentang Diego Costa yang meminta meninggalkan Chelsea berkali-kali sebelum akhirnya kembali ke Atletico Madrid pada 2017. Conte mengungkapkan Costa tak bahagia selama musim terakhirnya di Stamford Bridge meski membantu klub meraih gelar Liga Inggris pada musim 2016/2017.

Menurut Conte Costa sempat meminta pindah ke Cina. Conte juga telah membahas mengenai sikap Costa namun menolak membicarakan keburukannya.

“Pertama-tama, saya adalah orang yang tidak ingin berbicara buruk tentang situasi dengan pemain dari klub yang saya latih,” kata Conte.

Conte lebih menyukai menyimpan kenangan indah dengan Costa karena sama-sama memenangkan gelar Liga Inggris. Pelatih Inter Milan ini menegaskan ada banyak hal tentang pengalamannya bersama Costa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA